6 Mar 2014

Pantai Sawarna

Assalamulaikum.....
Mau berbagi cerita agh mengenai kemping pertama kami ke Pantai Sawarna yang ada di serang banten :) siapa tahu ada yg punya rencana juga mengajak putra-putrinya jalan-jalan dengan cara berbeda maksudnya yg biasa nginep di homestay atau penginapan jd pengen juga ngerasain kemping bareng bocah-bocah....
Jadi tuh ceritanya, pak suami udh info klo di bln maret ini temen2x kantornya mau kemping di pantai kan biasanya mereka pada naik gunung dan saya klo di ajak ikutan naik gunung ke hutan emang nolak. Bukan apa-apa alasannya krn di atas gunung itu ga ada WC hiiihihihi.... krn menurut pak suami klo kebelet yaa gali lobang dulu trus di tutup semacam kucing gitu deh :P
Dah nih,,, gw mau banget ikut krn emang udh penasaran juga sama pantai nya, udh sering denger tp info beberapa temen lokasinya jauhhhhh.... daaann ternyata bener sodara-sodara perjalanan 8jam saja dari tempat kerja pak suami (krn meeting poin nya disana, jalan bareng temen kantor pak suami) padahal tuh yaa supir kantornya suami bawa mobilnya udh berasa gw naik kora-kora.... ngebuuttt bigittz >.<
Syukurlah dlm perjalanan anak2x tidur dan ga ada yg mabok sampe muntah, pdhl salah satu temen suami udh ngelenger muntah2x di jalan hehehehe.... *kesian
Akhirnya sampelah kami di lokasi Pantai Sawarna Serang Banten, jam 9pagi... matahari udh terik banget. Alika Attala udh excited banget mau main pasir dipantai. Untuk masuk ke dalam ternyata jalannya cukup jauh, jd sama bapak ojek disaran kan anak2x di anter oleh bapak ojek aja, yaa sudah gw setuju kesian juga anak2x jalan... klo kami siy pasti jalan, masa udh style backpaker gini naik ojek ihiiihih...
Oiaaa,,, saat sampe gw dan temen pak suami ketawa2x... krm lihat Indomaret di situ whehehhehe kirain daerah terpencil banget ga ada yg namanya supermarket tp ternyata ada toohh yaa ngapain bawa bekel2xan daah klo gitu hihiih....
Karena masih pagi menjelang siang, namanya juga di pantai pastinya panas banget klo mesti buka tenda sedari sekarang... makanya buka tenda di lakukan sore hari klo udh adem. Jadi setina kami di dalem kami mencari saung-saung untuk berteduh dan istirahat, disana banyak kok bale2x yg boleh dipake... dan biasanya deket dengan warung2x... iyaa disana banyak warung kok... dan ada juga yg jual nasi goreng, indomie, ikan bakar juga :D
Dan disana juga tersedia banyak WC umum jadi ga perlu khawatir klo mules, mau mandi, pipis dll... cukup bayar 10ribu untuk 1org dan bebas mau masuk brp kali tuh di dlm WC dan bersih lohh WC nya... :)
Jadi dipastikan klo bawa bocah-bocah kemping ke pantai, aku saranin yaa ke Sawarna aja... selain tempatnya ga terlalu rame, warung makan ada yg terpenting sih ada WC dan air nya banyak :)
Biar ada warung makan, berhubung udh bawa bekel untuk main masak-masakan yaa kita masak deh sama anak2x... menu nya sih sederhana aja, sosis, kornet, jagung kalengan trus bola2x udang sama bihun goreng/kuah.
Setelah sore, kami baru deh buka tenda... dan klo kemping di pantai kudu sabar krn udh pasti bocah mau nya main pasir, apalagi attala aduuhhh ampyuunn... tp yaa sudahlah biar dia nikamatin kebebasannya 2hari itu :D
Menjelang malam, pak suami dan temen-temennya ngadain bakar ikan. Bakar ikan di atas api unggun, ikan hanya pake royco plus ditambah garem hahahaha bisa dibayangkan yaah rasanya Assiinnn banget :D tp yaa dicampur sambel kecap jadi nya tetep aja nikmat apalagi makannya sama2x di bawah terangnya langit yg berbintang #lebay serta deburan ombak :p
Berhubung anak2x ga tidur siang, selesai makan malam mereka langsung pada KO, lansung tidur... usap2x lotion anti nyamuk spy bebas dari serangga yg menggingit. Sleeping bag bawa double makanya tas kami penuh banget spy ga terlalu sakit klo tidur di tenda, harusnya sih bawa kasur kecil spy nyaman.
Bakar ikan kelar dan malam juga udh larut besok pagi2x udh mesti pulang... pengalaman kemping pertama alika-attala dan insya Allah pingin kemping lagi kedaerah yg sejuk-sejuk... cari suasana liburan yg ga sprt biasanya yg hemat, aman dan anak2x suka.
-Nta-

7 Jan 2014

Thank you 2013

Assalamulaikum....

Ini postingan yg terlambat harusnya siy ngetik/curhatnya pas di tgl.31 Des yaah atau tanggal 1 jan ehehhe... tapi tak apalah masih tgl.muda kok sekarang, baru 7hari berjalan di Tahun 2014 ini :)

Dear 2013, Terima kasih atas "Semua" Hal yang aku lalui, lewati, alami selama 1tahun yang lalu...

Selama 1thn itulah aku merasakan betapa nikmatnya segala berkah dan juga coba'an yang aku lalui, tetap mengucap Syukur Alhamdulillah karena berhasil melewati hal-hal tersebut.

Di Bulan Februari, bisa dapet jalan-jalan sekaligus Seminar Gratis bersama temen-temen dari Oriflame Indonesia ke Pulau Dewata Bali, menginap 4hari 3malam di kawasan Nusa Dua Bali dan mendapatkan banyak sekali motivasi dan ilmu Bisnis yang akan menjadi bekal dan penyemangat ku dalam menjalankan Oriflame.

Di Bulan Mei, Jalan-jalan bersama keluarga ke pulau bali... ini perjalanan pertama attala ke bali, gw yg sangat bersemangat banget... tiket dibeli udh dari setahun sebelumnya :D karena emang cari yang murah, secara yaa berangkatnya 4kepala hehehe... dan juga ikutan bapak+ibu mertua, trus mendadak mamaku dan ponakan juga ikutan... jadinya ini perjalanan rame-rame bukan Honeymoon hihihihih....

Senengnya bisa jalan-jalan bareng rombongan disaat malam mau jalan berdua'an sama suami, anak-anak bisa di titipin :) hehehhee... lumayan lah yaa "Me Time" jadinya.

Dibulan Agustus, Liburan mendadak lagi ke Pulau Bali lagii... yang ini sih acara Liburan Keluarga ku yg emang jaraaaannggg.... banget terjadi :) Alhamdulillah.... 2kakak yang baik hati mau bayarin berjalanan kami sekeluarga Tiket+Hotel+Akomodasi Gratis... makan juga gratis hehehehe cuma bawa bekel uang belanja sama jajan aja. Thank you mba shanty + mba ato.... Berkah banget buat kakakku yaaa... :*

Dibulan September, ini karena ngiler sama promo Kereta Api Indonesia (KAI) adakan niihh jadi harga tiket perjalanan ke Semaranga - Jogja cuma 50ribu aja... ihiiyy langsung deh ada ide untuk jalan-jalan sambil menemui temen-temen virtual ku di Oriflame :D (baca:Downline)

Perjalan singkat Jkt-Semarang-Jogja-Jakarta  (berangkat Jumat Pagi, pulang Minggu pagi udh sampe Jakarta) hehehehe capek sihh tapi seneng karena naik kereta api yang kelas Argo tapi dapet harga murah. (cerita lengkap udh pernah aku posting) 

Iyaa tentu lah yg namanya perjalanan hidup dalam 1tahun gak ada yg seneng-seneng aja, tapi juga ada sedih nya hehehehe... Kehidupan ini seperti "RollerCoaster" terkadang ada manis nya dan terkadang ada pahit hanya Berdoa dan menjalani saja Tugas ku...

Dan yang paling aku syukuri adalah Perubahan ku yg sedang mencoba menjadi yang lebih baik, setelah Lebaran tahun lalu aku memutuskan untuk terus ber-Hijab....
Menutup rambutku, seperti teman-teman wanita ku yg lain, sebetulnya sihh.... keinginan berhijab sudah datang sejak tahun 2011 yg lalu.. hanya saja mungkin belum mantab di hati, takutnya buka tutup gitu lohh kaya jalur puncak :D

Berhijab juga karena ada pertanyaan dari suamiku.... hahahhaha sempet kaget juga sihhh... laki gw lagi ketempelan malaikat kali yaah :D #justkidding

"Mah....kamu ga ada rencana pake Jilbab?" tanya nya...
"iyaaa...mau sihh..., emang kenapa?" jawabku....
"Iya gpp.... pake jilbab aja" balas nya... 

Iyaa... setelah obrolan itu memang gak langsung saya memakai nya... dalam hati bertanya-tanya dan mencoba untuk memantabkan hati bahwa "sudah saat nya saya menutup rambut, apalagi suami sudah memintanya"

Berulang kali saya terus bertanya-tanya dalam hati, kalau saya berjilbab terus kelakukan masih ugal-ugalan gimana??? maksudnya ugal-ugalan tuhh yaa.. hhmmm...petakilan gitu, tapi bukan hal-hal yg melanggar susila looohh... :D
Saya terus mencari jawab'an agar meyakinkan diri saya.... dan banyak juga masukan yg saya terima baik dari orang dekat ataupun tulisan-tulisan yang saya baca... bahwa pada dasarnya memakai Jilbab itu jangan menunggu siap...melainkan Jilbab itu adalah keharusan untuk wanita muslim.

Saya mencoba memperbaiki cara saya berpakaian, dan tentu juga mengarah untuk perbaikan diri walapun mungkin cara saja berhijab/berpakaian belum sesuai dengan anjuran Jilbab syar'i... Insya Allah akan terus memperbaiki diri.

Bersiap menyongsong Tahun 2014, semoga ditahun ini aku bisa mengukir prestasi di Bisnis Oriflame... aku dan seluruh Jaringanku bisa bertumbuh dan sukses berjamaah kembali...
Berikan kelancaran atas Ridho mu ya Rabb...

Rumah Tangga berjalan dengan baik, bisa melalui kerikil-krikil...
Anak-anak sehat dan aku selalu diberikan Kesehatan agar bisa menjaga dan merawat keluargaku... Aaamiinn..Yra.

Selamat Tahun Baru 2014, semua... :)