30 Nov 2009

Idul Adha diBalikpapan...

alika-Qeela-Lala-Tiza (sayang kaka Nisa gak Ikut)

Sebelumnya Selamat Hari Raya Idul Adha, potong kambing, sapi dan kerbau. Dirumah-rumah tetangga tercium asap-asap orang yan sedang nyate daging kurban.

Libur 3hari kemarin kita bertiga main ke rumah kakak ipar di Balikpapan, kerumahnya Kak Irien. Alhamdullilah Bapak Mertua sudah berbaik hati belikan kita Tiket Lion Air PP, makasiy Bapak Mertua smoga Allah slalu memberikan kemudahan Rezeki untuk Bapak :).

Persiapan Berangkat :

Yah namanya juga cuma perjalanan singkat, jadi bawa baju juga gak terlalu banyak. Alika bisa pinjem baju kakak sepupunya qeela yang usianya cuma selisih satu tahun.
Pesawat kita Hari Jum'at, Jam 06.20 pagi. Berangkat dari rumah jam 05.30 ke Airport.
Bapak-nya alika gak ikut sholat Idul Adha deh sangat disayangkan, klo mama Nta sedang berhalangan bulanan.

Dipesawat : Perjalanan ke Balikpapan 2 Jam saja. Alika termasuk anak yang gak bisa diam tapi gak rewel alias nangis, dia tetep duduk manis cuma suka mondar mandir aja bentar duduk sendiri, bentar berdiri, bentar minta dipangku mama dan papa.
Nah saat mau pesawat Take Off alika gak mau dipakein sit belt jadinya mama Nta pangku aja sekalian pakai sitbelt berdua mama Nta, begitu juga saat mendarat.

Kota Balikpapan....

Alhamdullilah saat main kesana cuaca Balikpapan gak begitu panas, biasa2 aja kaya Jakarta kadang Hujan juga. Sampai diBandara kita dijemput Bunda irien dan kakak Lala, Tiza dan qeela plus Bapak Rovan dan Mbah Kung yang sudah sampai duluan di sana.
Alika matanya langsung belolo *berbinar-binar* liat saudara-saudaranya hehehehe...

Selama disana udh pasti jalan-jalan donk yaa, ke Mall Fantasi nganter unyil-unyil main di pemandian bola, Ke BTC dan main diPantai Kemala *Dapur Bunda* dan Makan Kepiting Lada Hitam dan Bumbu Dandinto di Rest. Dandito. Jangan Tanya Rasanya karena jawaban saya "MANTAB" :P
Ke Kebun Sayur yang katanya terkenal itu karena menjual pernak-pernik dan Mutiara, model pasar ini seperti Majestik menurut saya.

Gak terasa 3hari berlalu, mudah-mudahan alika bisa main lagi Ke Balikpapan ya Bunda irien.

ini Foto-fotonya yaaa...

@Kemala Beach


@Handil

Kejadian Lucu niy : Saat kembali ke Jakarta, karena cuaca kurang Kondusif jakarta sedang hujan besar dan pesawat masuk kedalam awan hitam. Saat itu terjadi Turbulance, goncangan cukup kuat sekali, alika takut liat awan hitamnya dia minta jendelanya ditutup tapi mana boleh kan yaa, udh gitu gak mau pake sitbelt pula ugh..alhasil aku paksa aja duduk dipangkuan, nah saat goyang-goyang ituLah aku minta alika nyanyi aja spy gak terlalu takut *jujur aku emang takut hehehehe....*, mau tau apa yang dinyanyikan alika saat suasana hening dipesawat "sholatullah...solatullah...solatullah...solatullah....." heheheheh....

23 Nov 2009

18 Nov 2009

Test posting.....

Menemukan aplikasi ngeposting blog dr iphone....test baby test dulu deh.



Itu meja kerja sy slama 1thn setengah ini kompinya jg klo resign boleh dibw pulg gak yaaa hehehe *ngayal*

- Posted using BlogPress from my iPhone

13 Nov 2009

Kebiasaan Tidur&Penolakan Alika...

Kebiasaan Alika sebelum Tidur,

Mama Nta mau cerita nih mengenai kebiasaan sebelum alika tidur, terkadang klo udh ngantuk alika suka bilang "nantuk...bobo agh" trus mimi susu sambil mlintir-mlintirin rambut-nya dan ujung2 rambutnya itu dimasukin kedlm kuping. Rambut-nya kriting al hasil klo bangun tidur acak-acak dan kusuut banget hehehheeh akibat diplintir-plintir sepertinya.

Penolakan Alika,

Mau tanya nih sama ibu-ibu yang punya anak seusia alika, apakah anak-nya sudah mulai ada penolakan klo di cium cium mama-nya?. Soalnya alika sekarang udh agak2 gak mau klo dicium-cium "gak mama, gak mama.... sana sana" memang siy nyium-nya nyium gemes jadi meluk-nya juga gregetan banget hehehehe, mungkin karena itu juga yah dia jadi gak mau :P.

Saat-saat yang tepat mencium alika sepuas-nya ketika dia terlelap tidur..asyiiiik banget deh.

Agenda Rutin saya Mulai Hari ini,

Satu minggu ini kerjaan saya agak padat, bahkan badan saya yang gak enak karena kehujanan dua kali harus saya tahan-tahan supaya gak tumbang dan gak masuk kantor. Yah namanya juga pembantu direksi heheheh, karena senin dan selasa minggu besok akan ada Rapat Kerja HIPMI di Shangri-la dan Bos saya sebagai ketua penyelenggara mau gak mau saya ikut kecipratan pembagian tugas.

Agh...akhirnya kamis kemarin tugas saya selesai, bisa ayun-ayun kaki dulu sblm hari H Tiba neh, makanya sepulang kantor kemarin saya langsung nyalon ajah creambath biar enteng kepala sambil Refleksi ber-3 sama temen kantor. Ternyatah oh ternyatah enaaaaakkkk...banget hasilnya beda klo saya nyalon dihari sabtu/minggu *itu saya lohh yaaa...* Bobo jadi nyenyak.

Ya sudah saya agendakan saja klo jadwal nyalon saya pindah diweekdays aja bukan weekend, boleh klo ada yg mau join sama saya biar seru....

8 Nov 2009

Menjengkolkan *menjengkelkan*

Ugh.... sebel banget nih sama bibi siti, gimana gak setiap dia habis diajak/dibawa jalan atau kemana2 pasti deh buntutnya minta puLang.
"Bu...saya mau ijin pulang dulu, soalnya saya sakit" Loh...kok??? jelasLah aku bingung. "klo bibi sakit istirahat aja dikamar, gak ush ngerjain apa-apa" salah gak klo aku ngomong gitu. egh dia malah cemberut!

Wikend kemarin saya bawa bibi siti nginep ke villa ciawi, karena saya ada acara sama temen kantor untuk Rafting, jelas donk dia bawa karena alika saya ajak juga dan bapak-nya juga ikut karena nginep satu hari di Villa Mertua.
Sejak dia bilang mabokan dan pusing klo naik mobil, saya berusaha memakluminya saya gak bawa-bawa dia klo cuma ke mol perginya kecuali ya klo mmg penting bgt gitu.
Saya minta istirahat, bibi malah nyuci dan ngerjain rumah lainnya. agh...jelasLah dia mmg cuma alasan.

Jadilah saya harus mencari-cari serep pembantu lain ke org yang bawa siy bibi, bu ami. Saya minta dia mencarikan org baru, knp dengan bu ami lagi? karena tempo hari saya dapet siy bibi saya bayar ke dia 400ribu dan hasilnya org yang kerja di rumah saya baru berjalan satu bulan udh kaya gini ugh...gak mau rugiLah saya.
Meskipun siy bibi bilang akan keluar klo saya sudah dapet gantinya, ugh tapi saya kesel. Alika udh terlanjur lengket kasihan klo dia harus menyesuaikan lagi sama org baru.

Bibi siti mau cuti 2 minggu saat lebaran haji karena anaknya menikah, janjinya akan balik tapi diusahakan katanya.ugh....jaga-jaga bakalan kena Flu Babu lagi nih niy... *bercanda*

Now.....badan saya lagi gak enak banget selesai rafting sepertinya masuk angin dan seluruh tubuh pegel-pegel. Happy Sunday All......

2 Nov 2009

Minta Adik *bukan alika tp bapak-nya*

Hellooo.... agh...enak-nya menikmati Me Time sepulang kerja Hari senin ini, lebih-lebih tadi senin yang menyenangkan *maklum habis gajian hohoho*. Karena senin minggu pertama, pagi ini diawali dengan Rapat Rutin bulanan Direktur dan komisaris, oohh...kalau membayangkan hal ini sebangun tidur rasanya males sekali berangkat kerja. Selain meetingnya lama (dari jam 10.00 s/d 13.00) membahas blaa...bla...bla... dan saya harus mencatat semua keputusan-keputusana Bapak2 yang terhormat itu.



Hari minggu kemarin alika udh tiup lilin loohh meskipun cuma sama keluarga aja tapi tetep Princess alika terlihat Happy, Mama Nta hanya mengundang keluarga untuk makan siang sama-sama di daerah Panglima Polim restaurant Gado-gado Boplo.
Untuk gado gado boplo sendiri untuk makanan ya Indonesia Food banget dan mama Nta sudah beberapa kali makan disana, yang paling favorite ya sop buntut bakarnya soalnya Empuk dagingnya, meskipun udh beberapa kali makan disana gak pernah pesen gado-gadonya tuh soalnya menurut aku gak gitu enak rasanya terlalu manis gimana gitu, enakan Gado-gado kampung hehehe...
Selain sop buntut bakar, ada juga rawon, nasi timbel lengkap, gudeg dan lain2 lah banyak bgt menunya. Soal harga ya gak terlalu mahal kok bekisar 20.000 - 40.000 untuk makanan dan minuman dari 5.000 - 20.000 (termasuk jus buah).

Nah diantara percakapan saya dan kakak saya, mbayu santi yang baru ajah melahirkan putri pertamanya yang sekarang usianya 2bulan *saya pernah cerita disini soal Azel*.
Kakak saya jadi kompor banget nih saat ini, kenapa??? karena dia terus bilang ke Adi untuk nambah Adik buat alika, OMG...... padahal saya belum siap bener. Bukan apa-apa, alika aja masih saya tinggal untuk kerja apalagi nanti adiknya saya gak tega kalau anak saya dua-duanya harus di rumah sama pembantu ajah, yang satu aja rasanya miris bgt dan selalu berfikir untuk jadi Full Mommy akunya. Dan gak cuma kakak ku aja nih yang ngomong hal ini Ibu saya dan mertua juga pernah nanyakan hal ini hehehehe... mereka memang sangat ingin punya cucu laki-laki karena saat ini cucu dari Ibu saya dan Ibu mertua semuanya perempuan :D. Dan harapan mereka berdua kayanya cuma saya yang bisa dalam waktu dekat punya momongan lagi. Untuk nambah momongan terus terang saya punya planning tersendiri, Niatnya memang Tahun depanLah untuk nambah adiknya buat alika, supaya alika juga gak terlalu egois nantinya.

Dan insya Allah kalau memang dikasih kesempatan saya akan produktif melahirkan sebelum usia saya menginjak 30thn, setelah itu baru deh tinggal ngurusin dan ngegede'in anak-anak ajah hehehe... keburu nti Tua malah cape :D mumpung masih kuat bangun malem dan gendong-gendong. Amin...mudah2 bisa terwujudLah. Dan mulai Hari ini Mama Nta dan papa adi mulai untuk program punya bayi, doakan yaa smoga berhasil dlm waktu dekat alika punya Adik.