11 Des 2009

Aku suka beryanyi....

Alika 2 tahun 2 bulan, alhamdullilah tidak ada masalah dengan bicaranya sudah sangat bisa dimengerti lagi kalau dia minta apa dan mau apa.

Akhir-akhir ini putri kecilku sangat suka nyanyi, lagu pertama yang aku ingat yang dia bisa adalah "Cicak-cicak di dinding" dan sekarang sudah mulai bertambah yang dia hafal, antara lain :

Satu satu aku sayang ibu...
Dua dua juga sayang papah...
Tiga tiga sayang adik kakak...
Satu dua tiga sayang semuanya...

Yang buat mama nta terharu, setiap habis nyanyi lagu ini *tergantung mood-nya* pasti alika langsung cium mama nta dan papa adi.... sweet banget kan :)

Alika bisa juga nyanyikan lagu "Tik..tik bunyi hujan", "Kasih Ibu" tapi untuk lagu yang dua ini belum bisa sampai habis mungkin karena terlalu panjang kali yaaa syairnya.

Kemarin malam, mama Nta juga kaget karena alika bisa menyanyikan lagu "Burung kaka tua" sampai bait terakhir lohhh.... tentu yang buat lucu yaa cara bicaranya namanya juga anak kecil pasti cara bicaranya gemesin bgt kan hehehehe *maaf yaa muji muji terus, namanya juga anak sendiri*




30 Nov 2009

Idul Adha diBalikpapan...

alika-Qeela-Lala-Tiza (sayang kaka Nisa gak Ikut)

Sebelumnya Selamat Hari Raya Idul Adha, potong kambing, sapi dan kerbau. Dirumah-rumah tetangga tercium asap-asap orang yan sedang nyate daging kurban.

Libur 3hari kemarin kita bertiga main ke rumah kakak ipar di Balikpapan, kerumahnya Kak Irien. Alhamdullilah Bapak Mertua sudah berbaik hati belikan kita Tiket Lion Air PP, makasiy Bapak Mertua smoga Allah slalu memberikan kemudahan Rezeki untuk Bapak :).

Persiapan Berangkat :

Yah namanya juga cuma perjalanan singkat, jadi bawa baju juga gak terlalu banyak. Alika bisa pinjem baju kakak sepupunya qeela yang usianya cuma selisih satu tahun.
Pesawat kita Hari Jum'at, Jam 06.20 pagi. Berangkat dari rumah jam 05.30 ke Airport.
Bapak-nya alika gak ikut sholat Idul Adha deh sangat disayangkan, klo mama Nta sedang berhalangan bulanan.

Dipesawat : Perjalanan ke Balikpapan 2 Jam saja. Alika termasuk anak yang gak bisa diam tapi gak rewel alias nangis, dia tetep duduk manis cuma suka mondar mandir aja bentar duduk sendiri, bentar berdiri, bentar minta dipangku mama dan papa.
Nah saat mau pesawat Take Off alika gak mau dipakein sit belt jadinya mama Nta pangku aja sekalian pakai sitbelt berdua mama Nta, begitu juga saat mendarat.

Kota Balikpapan....

Alhamdullilah saat main kesana cuaca Balikpapan gak begitu panas, biasa2 aja kaya Jakarta kadang Hujan juga. Sampai diBandara kita dijemput Bunda irien dan kakak Lala, Tiza dan qeela plus Bapak Rovan dan Mbah Kung yang sudah sampai duluan di sana.
Alika matanya langsung belolo *berbinar-binar* liat saudara-saudaranya hehehehe...

Selama disana udh pasti jalan-jalan donk yaa, ke Mall Fantasi nganter unyil-unyil main di pemandian bola, Ke BTC dan main diPantai Kemala *Dapur Bunda* dan Makan Kepiting Lada Hitam dan Bumbu Dandinto di Rest. Dandito. Jangan Tanya Rasanya karena jawaban saya "MANTAB" :P
Ke Kebun Sayur yang katanya terkenal itu karena menjual pernak-pernik dan Mutiara, model pasar ini seperti Majestik menurut saya.

Gak terasa 3hari berlalu, mudah-mudahan alika bisa main lagi Ke Balikpapan ya Bunda irien.

ini Foto-fotonya yaaa...

@Kemala Beach


@Handil

Kejadian Lucu niy : Saat kembali ke Jakarta, karena cuaca kurang Kondusif jakarta sedang hujan besar dan pesawat masuk kedalam awan hitam. Saat itu terjadi Turbulance, goncangan cukup kuat sekali, alika takut liat awan hitamnya dia minta jendelanya ditutup tapi mana boleh kan yaa, udh gitu gak mau pake sitbelt pula ugh..alhasil aku paksa aja duduk dipangkuan, nah saat goyang-goyang ituLah aku minta alika nyanyi aja spy gak terlalu takut *jujur aku emang takut hehehehe....*, mau tau apa yang dinyanyikan alika saat suasana hening dipesawat "sholatullah...solatullah...solatullah...solatullah....." heheheheh....

23 Nov 2009

18 Nov 2009

Test posting.....

Menemukan aplikasi ngeposting blog dr iphone....test baby test dulu deh.



Itu meja kerja sy slama 1thn setengah ini kompinya jg klo resign boleh dibw pulg gak yaaa hehehe *ngayal*

- Posted using BlogPress from my iPhone

13 Nov 2009

Kebiasaan Tidur&Penolakan Alika...

Kebiasaan Alika sebelum Tidur,

Mama Nta mau cerita nih mengenai kebiasaan sebelum alika tidur, terkadang klo udh ngantuk alika suka bilang "nantuk...bobo agh" trus mimi susu sambil mlintir-mlintirin rambut-nya dan ujung2 rambutnya itu dimasukin kedlm kuping. Rambut-nya kriting al hasil klo bangun tidur acak-acak dan kusuut banget hehehheeh akibat diplintir-plintir sepertinya.

Penolakan Alika,

Mau tanya nih sama ibu-ibu yang punya anak seusia alika, apakah anak-nya sudah mulai ada penolakan klo di cium cium mama-nya?. Soalnya alika sekarang udh agak2 gak mau klo dicium-cium "gak mama, gak mama.... sana sana" memang siy nyium-nya nyium gemes jadi meluk-nya juga gregetan banget hehehehe, mungkin karena itu juga yah dia jadi gak mau :P.

Saat-saat yang tepat mencium alika sepuas-nya ketika dia terlelap tidur..asyiiiik banget deh.

Agenda Rutin saya Mulai Hari ini,

Satu minggu ini kerjaan saya agak padat, bahkan badan saya yang gak enak karena kehujanan dua kali harus saya tahan-tahan supaya gak tumbang dan gak masuk kantor. Yah namanya juga pembantu direksi heheheh, karena senin dan selasa minggu besok akan ada Rapat Kerja HIPMI di Shangri-la dan Bos saya sebagai ketua penyelenggara mau gak mau saya ikut kecipratan pembagian tugas.

Agh...akhirnya kamis kemarin tugas saya selesai, bisa ayun-ayun kaki dulu sblm hari H Tiba neh, makanya sepulang kantor kemarin saya langsung nyalon ajah creambath biar enteng kepala sambil Refleksi ber-3 sama temen kantor. Ternyatah oh ternyatah enaaaaakkkk...banget hasilnya beda klo saya nyalon dihari sabtu/minggu *itu saya lohh yaaa...* Bobo jadi nyenyak.

Ya sudah saya agendakan saja klo jadwal nyalon saya pindah diweekdays aja bukan weekend, boleh klo ada yg mau join sama saya biar seru....

8 Nov 2009

Menjengkolkan *menjengkelkan*

Ugh.... sebel banget nih sama bibi siti, gimana gak setiap dia habis diajak/dibawa jalan atau kemana2 pasti deh buntutnya minta puLang.
"Bu...saya mau ijin pulang dulu, soalnya saya sakit" Loh...kok??? jelasLah aku bingung. "klo bibi sakit istirahat aja dikamar, gak ush ngerjain apa-apa" salah gak klo aku ngomong gitu. egh dia malah cemberut!

Wikend kemarin saya bawa bibi siti nginep ke villa ciawi, karena saya ada acara sama temen kantor untuk Rafting, jelas donk dia bawa karena alika saya ajak juga dan bapak-nya juga ikut karena nginep satu hari di Villa Mertua.
Sejak dia bilang mabokan dan pusing klo naik mobil, saya berusaha memakluminya saya gak bawa-bawa dia klo cuma ke mol perginya kecuali ya klo mmg penting bgt gitu.
Saya minta istirahat, bibi malah nyuci dan ngerjain rumah lainnya. agh...jelasLah dia mmg cuma alasan.

Jadilah saya harus mencari-cari serep pembantu lain ke org yang bawa siy bibi, bu ami. Saya minta dia mencarikan org baru, knp dengan bu ami lagi? karena tempo hari saya dapet siy bibi saya bayar ke dia 400ribu dan hasilnya org yang kerja di rumah saya baru berjalan satu bulan udh kaya gini ugh...gak mau rugiLah saya.
Meskipun siy bibi bilang akan keluar klo saya sudah dapet gantinya, ugh tapi saya kesel. Alika udh terlanjur lengket kasihan klo dia harus menyesuaikan lagi sama org baru.

Bibi siti mau cuti 2 minggu saat lebaran haji karena anaknya menikah, janjinya akan balik tapi diusahakan katanya.ugh....jaga-jaga bakalan kena Flu Babu lagi nih niy... *bercanda*

Now.....badan saya lagi gak enak banget selesai rafting sepertinya masuk angin dan seluruh tubuh pegel-pegel. Happy Sunday All......

2 Nov 2009

Minta Adik *bukan alika tp bapak-nya*

Hellooo.... agh...enak-nya menikmati Me Time sepulang kerja Hari senin ini, lebih-lebih tadi senin yang menyenangkan *maklum habis gajian hohoho*. Karena senin minggu pertama, pagi ini diawali dengan Rapat Rutin bulanan Direktur dan komisaris, oohh...kalau membayangkan hal ini sebangun tidur rasanya males sekali berangkat kerja. Selain meetingnya lama (dari jam 10.00 s/d 13.00) membahas blaa...bla...bla... dan saya harus mencatat semua keputusan-keputusana Bapak2 yang terhormat itu.



Hari minggu kemarin alika udh tiup lilin loohh meskipun cuma sama keluarga aja tapi tetep Princess alika terlihat Happy, Mama Nta hanya mengundang keluarga untuk makan siang sama-sama di daerah Panglima Polim restaurant Gado-gado Boplo.
Untuk gado gado boplo sendiri untuk makanan ya Indonesia Food banget dan mama Nta sudah beberapa kali makan disana, yang paling favorite ya sop buntut bakarnya soalnya Empuk dagingnya, meskipun udh beberapa kali makan disana gak pernah pesen gado-gadonya tuh soalnya menurut aku gak gitu enak rasanya terlalu manis gimana gitu, enakan Gado-gado kampung hehehe...
Selain sop buntut bakar, ada juga rawon, nasi timbel lengkap, gudeg dan lain2 lah banyak bgt menunya. Soal harga ya gak terlalu mahal kok bekisar 20.000 - 40.000 untuk makanan dan minuman dari 5.000 - 20.000 (termasuk jus buah).

Nah diantara percakapan saya dan kakak saya, mbayu santi yang baru ajah melahirkan putri pertamanya yang sekarang usianya 2bulan *saya pernah cerita disini soal Azel*.
Kakak saya jadi kompor banget nih saat ini, kenapa??? karena dia terus bilang ke Adi untuk nambah Adik buat alika, OMG...... padahal saya belum siap bener. Bukan apa-apa, alika aja masih saya tinggal untuk kerja apalagi nanti adiknya saya gak tega kalau anak saya dua-duanya harus di rumah sama pembantu ajah, yang satu aja rasanya miris bgt dan selalu berfikir untuk jadi Full Mommy akunya. Dan gak cuma kakak ku aja nih yang ngomong hal ini Ibu saya dan mertua juga pernah nanyakan hal ini hehehehe... mereka memang sangat ingin punya cucu laki-laki karena saat ini cucu dari Ibu saya dan Ibu mertua semuanya perempuan :D. Dan harapan mereka berdua kayanya cuma saya yang bisa dalam waktu dekat punya momongan lagi. Untuk nambah momongan terus terang saya punya planning tersendiri, Niatnya memang Tahun depanLah untuk nambah adiknya buat alika, supaya alika juga gak terlalu egois nantinya.

Dan insya Allah kalau memang dikasih kesempatan saya akan produktif melahirkan sebelum usia saya menginjak 30thn, setelah itu baru deh tinggal ngurusin dan ngegede'in anak-anak ajah hehehe... keburu nti Tua malah cape :D mumpung masih kuat bangun malem dan gendong-gendong. Amin...mudah2 bisa terwujudLah. Dan mulai Hari ini Mama Nta dan papa adi mulai untuk program punya bayi, doakan yaa smoga berhasil dlm waktu dekat alika punya Adik.

28 Okt 2009

Selamat Ulang Tahun..... aLika



Ayay...foto diatas diambil 3hari sebelum ulang tahunnya tgl.27 Oktober 2009 lagi jalan-jalan sore ke Lippo Karawaci sama Mama Nta dana Papa Adi.

Selamat Ulang Tahun My Litttle Princess.... bahagianya mama karena Alika sudah tumbuh menjadi gadis kecil *udh gak bayi lagi*, alhamdullilah perkembangan/pertumbuhannya sama seperti anak-anak normal lainnya sampai saat ini dan kesehatannya pun sekarang lagi baik-baik saja alias gak sakit-sakitan.

Mama akan etrus memberikan yang terbaik buat alika *semua orgtua pasti gitu yaa* dan doa-doa mama gak pernah berhenti untuk slalu minta ke Allah S.W.T agar alika slalu dlm lindungannya Aminnn.... dan pasti dihari ulang tahun alika mama minta yang terbaik buat alika semoga Allah memberikan petunjuk dan mengabulkan doa-doa mama, amin.

Satu bulan sebelum Ultah alika, rencananya mama Nta mau merayakan birthdaynya bareng temen-temen alika yang sebaya dan juga saudara-saudaranya. Rencana udh disusun berhubung bulan Oktober ini Tabungan pendidikannya yang mama save tiap bulannya di Bank masa kontraknya berakhir dan mencair alias langsung masuk ke Rekening tabungan. Jumlahnya lumayanlah tinggal nambah-nambahin sedikit untuk acara ultahnya.
Terus berfikir ulang perlu gak ya dirayain, karena Tahun lalu *ultah alika yg pertama* sudah dirayakan di Villanya mbah Uti, lagi-lagi mohon maaf karena kita gak ngundang temen-temen di blog karena yang kita undang temen-temen warga sekitar yang notabene masih jarang meliat acara-acara ultah yang ada badut-badutnya *maklum dikampung ciawi*

Tempo hari mama Nta baca blog-nya Mba Ocha (mama alma) mengenai Ultahnya alma, terus terang setelah baca curhatnya mba ocha ada bener-nya juga nih kenapa uangnya gak aku gunain aja buat beli barang yang belum aku punya yang sebenernya sudah aku impi-impikan hehehehe....
Bukaaaannnn, bukan barang mewah kok, cuma kasur untuk dikamar alika yang masih kosong melompong atau gak Meja makan yang belum aku punya * yang ini harus pilih salah satu karena gak mungkin cukup klo beli dua-duanya* dan sebagiannya lagi untuk biaya masuk sekolah alika, rencananya mau mama nta masukan playgroup yang dekat rumah saja.

Ya sudah akhirnya setelah dirundingkan sama papa adi, mama Nta harus memilih deh. Mau dirayain ultahnya atau beli perlengkapan rumah tangga dan biaya sekolah alika, gak mungkin juga klo dimau semuanya *lagi-lagi yaa karena dananya gak cukup* hehehehe klo boleh gak milih yaaa maunya siy semuanya bisa diwujudkan :D
Keputusannya : Niat untuk merayan ultahnya yang ke-2 nanti dulu, tapi alika tetep akan tiup lilin dan gembira bersama dengan kakak-kakaknya karena mama Nta hanya akan merayakan dengan keluarga aja. Mohon maaf yaaa....mungkin nanti klo ada rezeki lebih lagi mama Nta kepingin banget kok ngerayain ultahnya alika dengan temen-temen alika yang sebaya lebih lagi jumpa sama ibu-ibu blog dan anak-anaknya.

Perkembangan Alika,
  • Berhitung one,two,three,........ samapai ten, tapi tiap berhitung pasti four gak pernah kesebut alias terlompati :)
  • buka baju sendiri (baju kaos), pakai celana dalem sendiri *terus mencoba walaupun kadang suka gagal akhirnya malah uring-uringan*
  • Kalau liat mainan kata-kata pertama, woooowww....bagusss yaah...
  • Centil kalau didepan kaca nyanyi-nyanyi
  • Perkembangan bicaranya sudah banyak dan lancar meskipun kadang suka gak jelas apa yang dibicarakan hehehehe kadang kaya bahasa planet.
  • Kalau ditanya "alika sudah makan, mam pake apa?" jawabnya " sudah,...pake ayam" dan slalu itu jawabnya.
  • Kalau angkat telepon rumah, awalnya "salamalaikum, salam"
  • Komunikasi dua arahnya alhamdullilah tidak ada masalah, lancar...

Smoga alika sehat terus ya nak, kalaupun sakit mudah-mudahan hanya sakit yang ringan2 saja tambah pintar dan pastinya menjadi anak salehah dan berguna untuk Agama negara dan orang2 disekitarnya. Amiiinnn....

19 Okt 2009

CurHat Yang Terpendam *krn lama gak Posting*

Blog ini hampir saja jamuran krn lama tak disentuh oleh postingan2 soal alika ataupun cerita2 yg gak jelas. Seperti biasa alasan klise "malas" dan tak pandai merangkai cerita.
Saya mau cerita global aja deh, cerita tentang sesuatu hal yang udh lama gak saya bagi ke ibu2 blogger.

Sejak mba Ros gak balik bekerja dan ngasuh alika lagi, saya terserang "Flu Babu" repot dan capenya bukan main deh... mungkin karena tidak terbiasa pegang semua2nya sendiri dari ya ngasuh alika sampai pegang pekerjaan rumah. Hal ini berjalan sampai 3mingguan saja karena mama Nta langsung gerak cepat cari2 inFo ke Kakak Ipar kali2 aja ada info org2 yg biasa nampung PRT. Sebelumnya setelah masa cuti selesai dan balik kekantor lagi, alika aku titipin dirumah Mbah Utinya dan ditemenin sama Tantenya *Putri* dan selama satu/dua hari kita nginep atau gak sebelum brgkt kerja ngedrop alika dulu trus pulangnya dijemput lagi.

Kenapa Mba Ros gak Balik???
Sebenernya aku agak sebel juga sama PRT satu ini, janjinya mau balik lagi untuk asuh alika tapi nyatanya dia ingkar!! menyebalkan, ditelp di SMS gak jawab2 dasar boLot *maaf yaaa*.
Tapi setelah beberapa hari lalu wkt lagi beli pulsa ditetangga sebelah, siy tetangga ngomong klo mbak Ros ada disini *dirumah saudaranya* memang kebetulan deket sama rumahku. Agh tambah bete deh mama Nta, ya udhLah berarti emang gak bs diharapkan untuk balik.

Dapat deh mama Nta penggantinya"Ros" yaitu "Bibi Siti", memang usianya gak muda lagi tapi juga gak tua-tua banget. Awal-nya alika gak mau diasuh, nangis klo dideketin yaaa namanya jg anak kecil susah adaptasinya. Waktu bibi siti dateng, alikanya ngomong gini "mba los, pulang yah mah???" duuuhhh kayanya rinduw bgt dia sama mbak ros hiks...keciannn.
Pernah mama Nta tanya "alika kangen mbak Ros gak??" egh alikanya ngangguk-ngangguk :)

Namanya cari PRT emang susah-susah gampang dan gak semudah langsung cocok dan perfect yang kita mau, pasti ada plus minusnyaLah. Mbak Ros, bisa dibawa kemana2 krn gak mabokan klo naik mobil dan klo ke mol otomatis kita bawa, kekurangannya paling sebel deh klo udh mainin HP molo.
Nah klo bibi siti, mabokan klo naik mobil dan kayanya dia sih gak bs tuh diajak jalan2 kemol krn juga udh rada umur jadi gampang cape kali yaa, jd sekali pernah kita ajak ke mol udahannya ngomong "besok2 saya dirumah aja yah bu, klo ngasuh anak dirumah aja saya bisa tp klo diluar saya mabokan" Nah Lohhh????....
Ya krn saya butuh ya udhLah saya maklumin aja, gipula plusnya siy Bibi bisa masak hehehe...

Tapi sekarang alika udh Lengket sama Bibi Siti, semoga ajah bibi siti bener2 sayang dan dapat dipercaya untuk asuh alika.

Akhir-akhir ini sering etrjadi Gempa kan yah waktu gempa di Tasik jakarta ikut berasa getarannya dan saat itu saya masih dikantor dilantai 14, berasa bgt kaya diayun dan kepala bener2 pusing. Udah pasti semua panik, bahkan saya ikut berlari untuk menyelamatkan diri melalui tangga darurat turun kebawah. Dan yang kedua Gempa yg berpusat di Ujung Kulon, Getarannya berasa juga dan lagi2 saya masih dikantor karena memang blm jam pulang, hadooooohhh panik lagi dan mau nangis krn teringat akan kejadian Gempa dipandang, cuma dah gak terlalu panik, nyebut nama Allah terus sampai keadaan tenang baru deh turun, Alhamdullilah selamat. Yang ada dalam pikiran cuma "Gimana Alika dirumah" langsung buru2 telp Bibi untuk kasih tau klo ada gempa lagi langsung keluar dr rumah.

Sejak kejadian itu dan info-info yang memberitahukan masih akan ada gempa susulan lagi saya jadi agak ragu-ragu untuk melangkahkan kaki kekantor, pikirannya udh macem-macem ajah. Hal yang paling aku takutin saat hal itu terjadi aku gak ada disamping alika dan gak bs melindunginya hiks... Ya Allaaahh... cuma bisa meminta untuk slalu minta perlindungannya.
Berfikir untuk menjadi Full Ibu Rumah Tangga, tapi masih 50% soalnya saya terbiasa kerja cari uang sendiri gak bergantung makanya masih ragu2 juga.

Kebetulan kantor saya ada cabang di Pd. Cabe tepatnya siy Pabrik, saya bahkan ngomong ke Dirut saya untuk minta dipindahkan disana ajah hal ini dikarenakan Pabriknya gak bertingkat2 cuma 2 lantai saja, gak papa deh pindah devisi hehehe.... Dirut saya ternyata punya ketakutan yg sama, dan beliau memang berencana akan memindahkan kita semua ke Pabrik tapi tunggu renovasi disana selesai. Alhamdullilah mudah-mudahan bisa berjalan lancar.

Kita memang cuma bisa berdoa untuk slalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, semoga kita semua dihindarkan dari segala bencana dan mara bahaya. Amin...

19 Sep 2009

Selamat Hari Raya dan Liburan

Gema Takbir sudah mulai berkumandang, besok (20 - 21 Sep'09) umat muslim diseluruh dunia merayakan hari yang Fitri untuk mencapai suatu kemenangan setelah 1bulan lamanya berpuasa mensucikan diri. Hiks..hiks... sedih rasanya karena masih aja slalu ada kekurangan dalam bulan ramadhan ini yang saya jalanin, puasa yang tidak full selama sebulan *klo perempuan sih pasti ya krn kan ada datang bulan* belum juga batal puasa karena kondisi yg tidak memungkinkan hahahah maksudnya batal karena lapar, haus ditengaj hari atau alasan karena tidak sahur.

BerdoaLah semoga amal dan ibadah saya yg tidak sempurna masih bisa diterima oleh Allah S.W.T untuk mengurangi kadar dosa saya :) Insya Allah, saya dan keluarga besar tahun depan masih diberikan kesempatan untuk menikmati Bulan Ramadhan. Amin...

Kalau menjelang lebaran apa sih yang ditunggu-tunggu???? yahhh....udh pasti THR lah yaa heheheh...
Alhamdullilah saya masih diberikan Nikmat Rezeki ditahun ini, THR yang saya dapat masih bisa saya bagikan untuk Shadaqoh meskipun gak seberapa yg saya berikan ke anak2 Yatim Piatu, kasih THR ke asistent saya "ROS" yang Mudik kekampung halaman, Zakat *ini sih wajib yaa*, Kasih THR ke Lingkungan RT/RW, beli beberapa baju baru untuk alika *baju muslim dan 2baju santai/pergi* tanpa sepatu baru hehehe...habisnya sepatu alika masih layak pake kok hehehe *ngeles pdhl dana berkurang hahhaha.... dan paling terpenting masih bisa kasih THR KE Mama saya walapun cuma sejumput rupiah untuk nambah-nambahin buat beli daging.

Kalau saya cuma beli baju untuk sholat ied saja, soalnya dana baju dan sepatunya sudah saya pakai buat Tuker tambah beli Iphone second hehehe.... *makLum latah dee'* lgpula tiap bulankan ada ajah baju yg saya beli klo mampir di mol jd yaa gak terlalu penting juga kan hehehe...

HARI PERTAMA TANPA ROS

Kepinginnya sih Nahan "ROS" untuk pulang kampung karena mau saya ajak ke Jogja, tapi kayanya kasihan juga. Duh..rasanya sakit pinggang klo ngebayangin jagain alika yg lagi aktif-aktifnya, slain karena alika agak susah makan, klo sama ros dia tuh canggihLah klo nyuapin hehehe ngeles ini karena mamanya jarang nyuapin :D *ketawan deh*

Hari Jumat saya ke PIM sama kakak dan adik ipar saya trus ke 4ponakan yg umurnya yaa gak beda2 jauhLah, yang ada bukannya menikmati mol ataupun pilih2 barang belanjaan saya malah sibuk kejar2 alika yg lari sana lari sini dimol. sampe keseeeelll banget.... Tapi yaa Fun jugaLah, bikin badan saya yg kurus akan terliha makin kurus klo satu minggu kaya gitu hehehe.... tapi heran yah "ROS" kok malah makin subur alias gendut klo jagain anak saya hehehhe sampe-sampe saya kira dia lagi HAMIL loh *hal ini belum saya cerita in yaa*


LIBURAN


Iya Tahun ini Jalan-jalan lagi sama keluarga besar suami ke jOGJa, sekalian kakak ipar saya *ibu iren* dr balikpapan berlebaran dijakarta, jdnya sekalian liburan bareng keluarga sini deh.
Sedih juga sih, gak bisa ikutan kumpul2 bareng keluarga besar, Mama, papa, kakak dan sepupu2 saya yg Lain dari mama maupun papa tapi ya masih bisa silahturahmi kok setelah pulang dari Jogja iyakan, tapi kita sholat IED nya dijakarta kok, dirumah jd masih bisa mampir dulu ketempat Mama untuk cium tangan beliau memohon ampun baru deh setelahnya Berangkat ke Jogja.


Buat semua temen Blogger, Mama Nta dan Keluarga mengucapkan :

SELAMAT IDUL FITRI
1 syawal 1430 H
Minal Aidzin Wal'faidzin
Mohon Maaf Lahir Batin


5 Sep 2009

Berhitung....

Sudah lama memang mama ita tempel belajar angka dan gambar2x binatang dikamar alika, dan skrg alika udh bisa berhitung loh tante, tapi mulainya dari angka 2, 5, 7, 9, 10......

Sudah bisa tunjuk mana uLar, Jerapah, Gajah, buaya dan kura-kura.

Sekarang ini dirumah piaraan alika beberapa ekor ikan *kebetulan punya baby ikan juga* 2hari lalu baru saja dilahirkan oleh induknya, dan 2ekor kura-kura.

Alika gak berani sama sekali pegang kura-kura bisa jerit-jerit dia :)


up date mama Nta :

Alhamdullilah....pekerjaan saya sudah gak ada yg pending, urusan memberangkatkan staff perusahaan ke Jerman untuk Training sdh beres, tinggal prepare Undangan acara berbuka puasa dengan client untuk satu minggu kedepan yang pasti makan enak-enak deh minggu2x ini.


Klo hari ini acaranya Bukber bareng temen-temen dr INDOSAT di Olive Tree- Hotel Nikko.
Konsepnya makan sepuasnya, chargenya Rp. 278.000 nett.
Info dari saya untuk resto ini soal Tempat siy Oke deh, Makanan dari Roti Cane, Tomyam, sushi, Sop Buntut, Steak.... agh semuanya enak-enak deh. Tapi tempat yg sering saya undar andir yaa yg berbau2 seafoodLah apalagi ToYam gak mau berenti :) apalagi sushi dan udang2nya hmmm..... mantabLah! :)

Maaf bgt gak bisa foto2x soalnya gak enak sama pelayannya hehehehe :D

30 Agt 2009

22bulan...


Up date sedikit aja niy, Tgl. 27 Agustus princess alika Ulang bulan ke-22. Beberapa hari lalu sempat terserang Panas dalam, awalnya suaranya mulai agak serak-serak mama Nta kira akan timbul batuk nih... tapi sdh 2hari gak muncul juga batuknya cm bibirnya mulai ada bercak-bercak putih. Mama Nta minta mbak-nya untuk perbanyak air putih ke alika.

Setelah beberapa hari, mbak-nya bilang klo bibir alika putih semua dan merah-merah seperti sariawan. Mama Nta tanya "makannya mau gak?" kata mbak-nya makannya masih mau. Alhamdullilah badannya juga gak panas cuma bibirnya aja pecah2 gitu.
Mama Nta coba kasih larutan cap kaki tiga cuma satu botol aja siy, selebihnya minta diperbanyak air putih aja ke alika, dan mamamnya bubur dulu sama telur rebus, yg goreng2 dijauhkan duLu.

Sekarang niy, alika udh sembuh, bibirnya dah gak sariawan lagi.

Perkembangan alika dari bicara, alika udh "kenes" banget, skrg klo manggil papa nya slalu pake nama "papa adi, dimana yaa??" trus "mama itaa...mama itaa..." heheh lucu bgt deh.

udh bisa bilang "tumpah", semua binatang ataupun kartun yg warna hijau pasti dibilangnya "kodok", sudah makin handal pegang sendok, untuk suap sendiri.

Narsis klo liat kaca, pasti mimik mukanya dimain-mainin, nyanyi-nyanyi didepan kaca.

Paling suka ngemil "wafer Tango"

waaahh banyak lagi deh yg lainnya, sehat terus yah Nak....

21 Agt 2009

Bulan Ramadhan....

Alhamdullilah, di ijinkan untuk merasakan Berkah Bulan Ramadhan. Ini adaLah Ramadhan ke-tiga yang saya jalankan setelah berkeluarga. Bedanya bualan puasa belum menikah dan setelah menikah memang agak berbeda sedikit sih :
  • Masing singLe : Bangun sahur & berbuka tinggal makan krn mama yang nyiapan, aku bagian cuci piringnya.
  • Setelah menikah : Satu tahun pertama, tinggal dirumah mertua gak ikutan puasa krn lagi hamil alika. Doketer menginjinkan saya untuk puasa, tapi nafsu ngemil saya gak bisa berenti wkt itu jadi bawa'annya laper terus pingin makan ini itu. Dirumah mertua juga gak siapin berbuka dan sahur karena ibu mertua yg masakin * mantu tak sopan :D* tapi sesekali siapin makan untuk suami juga.
  • Dua Tahun menikah, sudah tinggal sendiri jadinya mikir'in mau masak apa untuk berbuka. Sahur enaknya nyiapain apa, mulai masak-masak *coba-coba masak* tapi klo sahur siy keseringan mbak Ros yang siapin heheheh....
Kami sekeluarga mengucapkan :

SELAMAT MENJALANKAN IBADA PUASA
MOHON MAAF LAHIR BATHIN



14 Agt 2009

Ponakan baru...

Alhamdullilah, Allah masih memberikan rezekinya untuk kakak terbaik saya mba Shanty.
Hari ini tgl. 14 Agustus 2009 anak pertama kakak saya lahir, setelah menanti selama 6-7 tahun perkawinannya *klo gak salah siy yaa segitu d lamanya*. Setelah mengalami beberapa kali keguguran dalam kehamilannya, akhirnya yang ini berhasil lahir dan selamat serta Sehat.


Masih belum ada namanya, katanya ayahnya masih bingung pilih2 nama hehehhe. Dapet cucu baru buat orangtua saya yang semuanya kini berjumlah 5 anak dan semuanya adalah PEREMPUAN heheheh..... klo ngumpul pasti rame banget deh.

alika dengan kakak-kakaknya

Smoga menjadi anak yang Shalehah ya nak... amin...

8 Agt 2009

papa adi sakit, batal ikut KOPDAR hiks...

Sudah dari beberapa bulan lalu, acara KOPDAR direncana'in oleh ibu-ibu blogger. Dan aku ditunjuk sbg seksi acara oleh mba cicha. Hari ini acara tersebut akan diada'in di Gelanggang Samudra-Ancol, beberapa hari lalu aku udh positif akan ikut.

Sebelumnya aku mau minta maaf banget sama mba cicha, krn gak bisa ikutan. Dari jum'at malam suami mendadak sakit dengan panas tinggi, kayanya siy terserang radang tenggorokan dan mau Flu. Jum'at pagi suami maksa untuk masuk kantor, memang udh gak panas tapi katanya masih pusing, berhubung bekerja di media (suara pembaharuan) terpaksa gak bisa absen kantor lagipula papa adi masih tergolong baru dikantor tersebut (baru satu bulan terakhir sblmnya di Femina).
Aku pikir ada harapan nih, soalnya papa adi masih kuat dan siapa tau sabtu bisa ditinggal. Aku bilang ke mba cicha tentative untuk ikut dan menceritakan kondisinya, alhamdullilah mba cicha mengerti tapi aku tau ibu itu sedikit panik karena mba ocha (seksi acara) juga terancam batal ikut krn almanya sakit dan kemungkinan klo datang juga gak ajak alma.

Tadi malam (mlm sabtu) sepulang kerja papa adi langsung istirahat dan gak lama panasnya meninggi lagi sampe menggigil pula, diajak kedokter gak mau katanya sudah minum amoxilin. Sampai tengah malam kondisinya badan masih panas, untuk mengurangi panas mama Nta kompres dan terpaksa alika gak deket-deket papanya duLu, soalnya takut nular.

Pagi ini kondisinya sudah membaik, gak panas lagi tapi mengeluh masih pusing terpaksa mama nta cegah untuk masuk kerja hari ini (sabtu tetep kerja bo') daripada nti kecapean dan ngedrop lagi takutnya malah parah.
Coba-coba bilang mau ikut kopdar ke ancol hari ini, tapi ya kok mukanya langsung berubah cembetut hihihihi.... *kayanya gak mau ditinggal* lagipula aku juga gak tega untuk ninggalin sendiri atau cuma sama siy mbaknya alika. Biasanya kan klo org sakit maunya di manja-manja ya??

Maafin aku ya mba cicha, mba ocha...

3 Agt 2009

Narsis Bareng

Lah ini kalau lagi Narsis Bertiga, Nidurin alika gak bisa-bisa akhirnya jadi kaya gini deh. Main-main sama Laptop Mama Foto-foto bergaya gak JeLas... Tapi Lucu banget liat alika yg bingung liat poLah mama dan papanya hehehhe....



29 Jul 2009

27 Juli, alika 21bln...


Alika ulangbulan yg ke 21, tgl 27 kemarin sebentar lagi mencapai usia 2thn. Rencana ngerayain siy ada tapi dilihat kondisi keuangan dulu, kalau bonus kantor keluar heheheh..... tapi ada beberapa pilihan siy mau diguna'in buat ngerayain B'day-nya alika atau mau dibeli'in Meja Makan dan rapih-rapih Taman dirumah.
Jujur ajah akuw belum punya meja makan, duh angan2 deh bisa beli meja makan yg modelnya minimalis dan sesuai yg aku mau, selama ini siy klo makan yang diruang TV abisnya cm bangku yg disitu yg kita punya hehehe... dan pilihan ke dua kepingin ngerapi'in Taman Depan dan Belakang, sejak baca postingannya Mba.Ocha tentang Taman, aku jd ngiler pingin mempercantik Tamanku yg awut-awutan heheheh....

Kembali ke Alika, alhamdullilah anakku Sehat dan Lincah bisa dibilang sangat aktif. Tgl. 1 Agustus akan Imunisasi MMR, memang sdh dianjurkan dokter.

Perkembangan alika :

* Giginya udh banyak, grahamnya sdh keluar 2 dibawah. Sekarang agak susah diajak sikat gigi maunya kumur-kumur ajah, terpaksa pake kasa untuk membersihkannya, klo gak gitu hmmm....mambuNa mulut anak mama *tapi tetep dunk dicium2 klo bangun tidur* heheheh anak sendiri ini.

* Kemampuan bicara, wah udh banyak banget.
"Kika..." maksudnya Kaki
"mba los...zuzu"
"putus..." kalau ada sesuatu yg copot atau sobek
"nangendong..kemana-mana" lagunya mbah surip
Nyanyi lagu cicak-cicak didinding sampe syair yg "HAP..lalu ditangkap"
"
lika ikut yaa...." kalau liat mama/papa mau pergi
"aku bisa..aku pasti bisa..." niru ikLan... "capcipcup...sambil tangannya nunjuk2" niru iklan lagi



Suka Nge-Beo, ngikutin apa yg kita omongin. kalau liat ikLan/spanduknya "3" yang MU pasti langsung bilang "mama, maua?"

*
Lagi suka main boneka yg digendong-gendong, dipanggilnya dd bayi trus sama alika disuapin dan di indung-indung/diayun-ayun. Kalau mau tidur dd bayinya gak boleh ketinggalan. padahal mah dd bayinya udh rombeng, malah gak pake baju. ini boneka dibawa dr rumah mbah utinya punya kk Nisa heheheh...

* Bisa dibilang alika gak terlalu takut ketemu org baru, apalagi laki-laki waaa...langsung deh dia salim trus kadang manggil "op..op" maksudnya "OM".
Karena belakang rumahku tuh kos-kos'an mahasiswa punya Mbah utinya, mau gak mau sering donk wara-wiri anak kost-nya, klo ada yg lewat, alika suka manggil2 dr jendela "op...op..op" sambil senyum2 ck..ck..ck...
Mama Nta, gak pernah ngijinin alika digendong2 sam anak kos-kos an terutama laki2 klo gak ada mama Nta atau papa adi, malah klo bisa gak usah keluar rumah cukup main ditaman belakang ajah. Bukan apa2 aku takutnya di sun-sun gituLoh anakku, dan aku gak suka banget gipula mana aku tau dia bersih apa engga! Terlalu over protec gak siy akuw???

* Kalau lompat-lompat dikasur, klo sudah agak tinggi alika akan meluruskan kakinya *semacam split* silahkan geleng-geleng....

* Sudah bisa menunjukan mimik marahnya, seperti menaikan hidung dan berkerut gitu *susah jelasinnya nti foto aja deh ya Ibu2*

* Kalau lihat sesuatu/gambar yg menyeramkan pasti bilang " Mama....idiiiiihhhh (sambil nunjuk objek-nya)

Smoga alika , Sehat terus yah Nak.... amiieenn..

26 Jul 2009

Jalan-jalan ke Taman Safari

Basi banget nih baru di update cerita jalan-jalan wikend kemarin hehehe... yaa maaf yaa soalnya klo udh sampe postingan baru suka lupa kata2nya mau tulis apa, kayanya semua kepingin dicerita'in. Bapak Mertua ku, mbahnya alika tadinya mau ngajak ke Pelabuhan Ratu, tapi di cancel papa adi kasih ide ke Taman Wisata Matahari aja, denger-denger taman wisata matahari lagi booming dan lagi sering dikunjungin. Lokasi Taman wisata matahari ada di Jl. Cisarua, sblm Taman Safari.

Setujulah bapak mertuaku kesana, direncanakan jalan2nya hari minggu (19/7). Pagi-pagi jam 7'an kita sekeluarga dah berangkat papa adi, mama nta, alika, mbah uti + kung, putri, Nisa dan asistent Ros. Nah satumobil tuh blm pernah ada yang kesana makanya lumayan pengen tauLah wisata Matahari tuh kaya apa siy???

SampaiLah kita di Taman wisata matahari, berhubung masih pagi jadi belum kena macet yang pastinya akan menggila kalau kita berangkatnya agak siang. Sampai disana tuh sekitar jam stgh 9 kalau gak salah, dan lokasi wisatanya juga baru banget buka tapi sudah lumayan rame. Tiket masuknya murah aja kok Rp. 3.000,- /org.

Ada apa di Taman Wisata Matahari??

Berhubung lokasi wisata masih baru jadi yah masih lumayan berantakan, belum terlalu rapih. setelah dilihat2 ternyata Taman Wisata Matahari ini punyanya Matahari Group (retail). Didalam ada danau buatan disitu kita bisa naik sepeda air keliling2 danauLah, trus ada outboundnya *arung jeram dan flying fox*, dan mainan anak-anak lainnya. Ada semacam pasar disalem sana juga, buat beli oleh-oleh khas puncak seperti sayur-mayur dll.
Saya dan keluarga gak terlalu lama disana, cuma numpang Foto ajah heheheh.... habis mbahkung bilang tempatnya gak nyaman gak ada yg bisa dilihat jadi ngebosenin hihihih...mungkin krn tempatnya blm ready kali yaaa....

Foto satu

Foto Dua

Ke Taman Safari...

Akhirnya kita semua pindah tempat wisata deh, tujuannya ke Taman Safari. Ini yang kedua kalinya alika ke Taman Safari, tapi yg pertama waktu usia alika 5bln kalau gak salah dan udh pasti blm ngertiLah yaa...apa yg dia liat :).

Taman Safari udh pasti Padet banget, berhubung libur hari minggu. Tiket masuk Rp. 60.000/org untuk usia 5thn ke atas, sdngkan Rp. 50.000/org untuk usia dibawah 5thn, mobil bayar Rp. 15.000.
Alika menikmati banget liat binatang-binatang yang ada disana, tapi agak takut kalau liat binatangnya dari dekat soalnya kan mama Nta kasih wortel buat binatang2 nya dari jendela mobil. Alika paling semangat liat Jerapah, soalnyakan dia punya boneka jerapah.

Nonton binatang-binatang itu memakan waktu 1 jam 1/2 soalnyakan mobil jalannya melambat pake berenti2, krn macet juga disana maklum pengunjung banyak :D.
Setelah nonton binatang2 sampailah di tempat main2nya, saya surprise juga loh sekian lama gak ke Taman Safari ternyata banyak sekali perubahan :D. Permainan nya smakin banyak untuk anak-anak, nah klo disini siy bisa dibilang harus sedia uang lebihlah krn sekali naik permainan Rp. 10.000,0/org atau gak beli tiket terusan Rp. 40.000,- untuk 10 permainan (lupa2 inget, kayanya siy bener). Mainan yang paling alika suka yah naik mobil-mobilan dan kereta-keretaan berdua saudaranya Nisa.

Disini juga atraksi binatangnya juga banyak, ada atraksi macam, atraksi satwa, atraksi singa laut dan atraksi burung elang dan semuanya gratis untuk ditonton.

Waktu lagi nonton atraksi macan, kita duduk bersebelahan dgn sepasang suami istri dr timur tengah. Nah si suami liat princess alika, alika salim sama mereka berdua, nah si suaminya itu suka atau gmn gitu sama alika trus alika dipangku :) egh sama si istrinya malah dikasih duit alikanya, tadinya dikasih seribu hahahha *kurang donk agh* hehehe ...sama sisuami disuruh tambahin kali ya akhirnya merogoh dompet lagi alika dikepelin duit Sepuluh ribu hahahah....

Alika mana ngerti om sama duit, ya sama alika dikembali'in *dikasih lagi* krn suami istri itu masih terus makasa untuk alika terima egh sama alika dibuang hahaha...., dikembali'in gak mau ya udhLah suruh mbak ros simpen ajah nti dimasukin kekotak satwa aja buat nyumbang :)

Yup...seharian di Taman Safari, akhirnya pulang jam 3 sore, takutnya macet krn sistem buka tutup.

Info Taman Wisata Matahari klik disini

6 Jul 2009

BOBO FAIR....

Wikend ini 2 keponakan saya nginep dirumah (Rachel dan Rafa) anak dari Kakak laki-laki saya, kebetulan karena sedang liburan sekolah. Sebelumnya mau cerita sedikit tentang Rachel, skrg kaka rachel akan masuk sekolah SD, alhamdullilah keterima di SD Al-Azhar. Kemarin mamanya sempet cerita kalau mau masuk Al-Azhar proses cukup ketat dan susah juga Testnya ck..ck..ck.. pake psikotes segala loh *ya ampyun anak 5-6 thn harus menguras otak lebih* terdengar miris juga, tapi kaka rachel bisa melewatinya nih dan keterima *Pinternya* krn di Test ini diwajibkan anak2 sudah bisa Membaca.

Okeh lanjut ke ke wikend, minggu kemarin (5/7) bingung juga menentukan pilihan mau ajak anak-anak kmn. Papa Adi siy ngajaknya ke PRJ, cuma dengan kondisi Jakarta yg panas dan yg kita bawa adl. anak-anak kayanya kesian juga nanti disana kecape'an apalagi alika duuuhhh takutnya sakit. Apalagfi hari libur gini, takutnya nanti pada Ilang lagi hehehe...

Papa Adi ajak kita semua ke acara Bobo Fair...ya udh pasti ini untuk nyenengin Alika donk termasuk 2 ponakanku yg lagi liburan gini. Sekitar Jam stgh 3 kita berangkat dari rumah sampe JHCC Senayan sekitar jam 1/2 4.

Tiket masuknya murah saja kok ibu2, perorgnya Rp. 10.000,- klo anak yg blm 2 thn Free, didalam udh pasti rame yo rek, namanya juga lagi liburan sekolah. Disitu banyak sekali dijual jajanan, Vitamin, dan Obat2an. Mama Nta siy cari Multivitamin untuk alika untuk menambah Nafsu makan *pdhl sdh mengkonsumsi sari kurma* soalnya alika mamamnya susah banget, diemut terus. Nyuapin aja bisa2 sampe satu stgh jam sendiri. Ada Storytellingnya juga loh...

Oke deh diliat2 aja duLu Foto2nya :

Rafa & Rachel

*Angels*

Selain main-main, alika juga ikutan lomba mewarnai loh seperti kaka rachel dan rafa. Lucunya meskipun hasilnya cuma coret-coret yg gak jelas tapi alika menterahkan hasil karyanya ke Panitia, sumpah mama Nta kaget ini inisiatif dia sendiri.

Mari kita liat actionnya :


Serius bangetkan mewarnainya :D, dan mari kita lihat hasilnya:

ini dia coret2 tak jelas, smoga Mewarni yg berikutnya akan lebih baik lagi ya de :D

28 Jun 2009

cerita yg tertinggal...

Udah beberapa hari nih gak nge blog, penyakitnya "mwaLas" asyik sama Facebook tepatnya main Game "HARVEST" hehehe niat malah cari software games harvest buat di laptopku.
Ya udh mama Nta cerita tentang apa dulu yaaa, hmmmm.... yg pertama ini deh

My Birthday, 27 Thn..
Alhamdullilah, Tgl. 19 Juni kemarin usia mama Nta berkurang satu. Dan diusia skrg ini aku sudah diberikan banyak berkah dan kebahagian. Sudah memiliki keluarga kecil sendiri, memiliki suami yg sayang ma aku *smoga trus sayang ma aku yah pap*, punya putri kecil yang sehat dan cantik.

Ditahun ini papa adi bilang "Gak ada kado yah. Mah..." emang siy saat ini cashflow kita lagi pas bgt ga berarti hidup pas-pas an loh hehehe...masih adaLah klo buat nyenengin alika buat jalan di akhir pekan, apalagi skrg dia udh ngerti yg namanya Time Zone/ Fun city yg di suka malah main Bola basket bukan mainan yg cuma bergoyang2 ajah *cepet bosen klo ditaro disitu* hahahha gak ada tantangan kali yaa de.

Lanjut ke cerita birthday, Nah...sehari sebelumnya papa adi biLang "besok, pulang kerja lgs pulang yah mah..." Otomatis aku bertanya-tanya donk...."emang knp pah???", papa adi " Gpp, besok kita makan2 aja bertiga", Mama Nta " Ouuuwww.... ya..ya *tetep penasaran*

Esoknya Pulang Kantor, langsung pulang donk aku secara mau dinner gitu Loh. Sama sekali gak ada pikiran yg aneh deh, dijalan yah tetep aja macet trus papa adi telp mulu nanya "udh sampe mana mah???" doh...cerewet kali suamiku ini, "ya masih dijalan lah macet!"

Intinya : Papa Adi kasih surprise PARTY buat aku, meskipun gagal karena aku udh dateng duLuan ketimbang sahabat2ku , dan undangan yang diharapkan gak semua hadir tapi tetep aku seneng yang pentingkan Niatnya buat bikin aku bahagia. Thanks ya Pap, makasiy juga buat ibu mertuaku yg udh direpotin sama papa adi buat nyedia'in Spagetti dan lauk2 yg lainnya :).

Alika, ulang Bulan ke 20

Tgl.27 alika ulang bulan skrn udh 20bln, duh semua org tua pasti akan takjub krn dulu masih baby skrg udh mau beranjak menjadi putri kecil yg sehat dan pasti tambah pinter.

Oya aku sempet kebingun juga sama catetan dokter dibuku kesehatan alika, disitu tertera Tgl. 27 Mei CAMPAK ULANGAN. Doh, setahuku yg namanya campak cm sekali ajah saat anaknya berusia 9bln tapi kok ini ada ulangannya segala, mknya aku undur sampe bulan ini. Kliniklah aku buat imunisasi, tapi bukan ditempat biasa melainkan kedokter baru yg lebih deket dr rumah yg pentingkan bawa bukunya itu.

Nah ternyata bener, bukan campak ulangan dokter bilang. akhirnya alika di imun DPT krn DPTnya blm lengkap dan bulan depan akan MMR.

Yowis..lah de mulai bulan depan ke Ibu Dokter itu aja lagi yah, meskipun harus antri lama sampe alika kesel dan mulai nunjukin sikap gak betahnya heheheh...

18 Jun 2009

MuHmed....

Arrrggggg.....hari ini gw lagi bener2 MuHmed *mumet*, berhubung lagi punya masalah sama papanya alika kerjaan jadi kurang konsentrasi peNuh alhasil gw kena tegur sama Beliau-beliau itu hiks...hiks... cuma 2org siy yg negur aku tapi tetep ajah jd tambah mumet :(.

Gak perLu yah dijabarkan hal apa yg bikin aku jadi sebel, tapi aku anggap itu kritik membangun aja deh. Ngurusin 1anak sama 1suami aja masih banyak kurangnya, ditambah dikantor harus ngurusin 3Org Direksi dan gak semua 3 org itu memiliki pemikiran yg sama klo gak kompak sekretaris yg jadi humas. yah...harap dimakLumlah pak, lagi ada masalah aja kok besok2 engga deh...Janji lebih teliti dan lebih sigap :D

Maunya jadi FTM tapiiiiiii.....

9 Jun 2009

Terjawab sudah....


Akhir-akhir ini saya suka bertanya2 kenapa siy kok baby alika suka mukul-mukul, trus suka marah-marah/balik marah kalau mama Nta kasih tau, pokoknya galak banget deh. Ini anak kok kayanya nakal banget yah pikir aku sama papanya alika.

Nah, wkt malem2 mau tidur saya teringat akan buku mengenai perkembangan anak yg ada di tumpukan buku2 suami, belum sama sekali saya baca sampe habis hanya sekilas aja. Buru-buru deh cari itu buku, siapa tau bisa menemukan jawabannya.

Dan akhirnya terjawablah pertanyaan saya, yg isinya :

"Pada usia 16-18 bln bayi akan menunjukkan sikap negatifnya atau keras kepalanya terhadap LARANGAN atau PERMINTAAN dari orang dewasa, yg tampak terlihat dar kemarahannya maupun penolakan fisiknya"

oooooo.......jadi itu adalah bagian dari perkembangan anak saya Alika dan perkembangan temen2 alika lainnya. Jadi slama ini saya dan suami salah persepsi dengan bil. alika " Nakal", Maaf yah de... justru mama yg harus nambahin kesabaran mama untuk menghadapi tingkah pola alika yg suka ajaib, terus terang mama Nta pernah saking gak bisa tahan kesabarannya dan gak tau harus ngadepinnya gimana, saya mengunci diri dikamar dan nangis sejadi-jadinya :P setelah lega baru deh keluar kamar.

Mama sayang bgt sama ade...

27 Mei 2009

19Bulan..alika

Tepat tanggal 27 Mei ini alika ber-ulang bulan yg ke 19, alhamdullilah sekarang lagi sehat gak sakit. Memang siy beberapa hari lalu terserang Flu, tapi cuma flu biasa.

Mengenai perkembangan, udh makin banyak donk. Perkembangan bicara/kosakatanya udh lumayan bagus bisa bilang "Oke", "sakit", nyebut namanya sendiri sambil nunjuk kedadanya "lika" trus "ini mama" "ini papa" *sambil tunjuk mama papa. daya ingatnya juga bagus.

Kalau mau Tidur *dituntun doa sama mama* trus alika baca "bismilahhirohmannirohim....amin*usap tangannya kemuka* ...trus ngomong bobo"

Kebiasaan buruk,
Mama Nta paling marah kalau liat alika suka culek2 luka/ yg bentol2 di bagian tubuhnya. memeng krn gak bisa diem dan gak bisa dipegang alika suka lari dan suka jatuh akhirnya meninggalkan tanda mata di lututnya hufff...dan dia paling seneng tuh culek2 lukanya yg mengering. Dan bentol2 yg suka digaruk yg akhirnya malah jadi luka. Alhasil kakinya banyak meninggalkan tanda mata deh. Jelekkkk bgt!


Pindah Rumah,
Mama Nta mau cerita mengenai Libur panjang yg 4hari kemarin, benernya siy jum'at masuk tapi aku ambil cuti dengan alasan mau pindahan rumah *tp bener kok*.
Ya kemarin long2 weekend itu repot juga beres2 rumah kita yg di Puri Bintaro Hijau pindah ke Jl. Bahagia, cileduk *depan Kampus Budi Luhur*
Alasan utama pindah supaya Akses angkot ke Kantor mama Nta gak terlalu ribet dan menghabiskan banyak ongkos. Selama inikan klo Pagi mama Nta slalu dijemput sama Bapak Mertua *mantu yg merepotkan* karena kebetulan kantor bpk mertua ku di Gambir *kebetulan searah*, tp kalau pulang kantor saya sendiri, kadang suka nebeng temen siy. Kalau emang tau bakalan balik malem dr kantor krn kerja'an numpuk suka bawa mobil spy dijalan aman dan gak terlalu cape.

Sekarang rumahnya udh rapih, cuma kurang Gorden ajah soalnya saia gak punya koleksi Gorden,hehehe terpaksa jendela2 ditutup sama sprei dulu sementara. ya nantilah cicil2 beli gordennya.

*foto-foto nyusul ya*

Yu...mampir kerumah alika yg baru, buat BAPAK&IBU makasiy yah udh dipinjemin rumahnya...

19 Mei 2009

Ritual tidur alika....

Akhir-akhir ini alika kalau mau bobo pasti selalu nunggu mama Nta pulang. Sudah mulai besar kalau bobo pasti agak sedikit malem, udh gak kaya baby lagi, paling telat masuk kamar tuh yah jam 8 tapi belum tentu langsung merem, umek-umek dikasurnya bisa sampe satu jam atau stgh jam udh yg paling cepet kalau emang alika udh ngantuk banget.

Pertama-tama mimi susu satu botol habis 250 ml, setelah habis tangannya diangkat *berdoa* mama Nta bacakan doa tidur trus princes alika usapkan tangannya kemuka setelah mama Nta bilang *amin..*, lanjut ke Mpeng...baru deh guling-guling sampe bosen and cari posisi enak. Keseringannya siy mama Nta yg lebih dulu tidur dibandingkan alika :)

Perkembangan alika...

Sudah bisa bilang :
  • "basah" kalau bajunya basah kena air atau ada air tumpah dilantai pasti langsung panggil mbak Ros dan bilang " Mbak loss...basah..sambil nunjuk/kasih tau tmpt yg basah"
  • "Habis" kalau film barneynya tiba-tiba mati/selesai bilangnya "udah habis"
  • "ikut" yah kalau liat mama/papa/mbak ros pakai sendal pasti bilang ikut.
  • Sudah mulai mengenali benda-benda kepunya'an mama nta/papa adi, contohnya sepatu mama nta yg ditunjuk sambil bilang "mama...mama..." atau gak baju/hanphone pokoknya alika dah hafal betul itu punya siapa.

Sabtu kemarin mama Nta gak bisa nemenin weekend alika, soalnya ada side Job. Di minta bantu-bantu APJII yang lagi bikin acara turnamen Futsal, yuuuk aja deh jadi panitia- NgeMC pula beuuhhh...saia gak ngerti bola nih, tapi yah nekad buat rame-rame aja deh. Alhamdullilah siy akhirnya NgeMC nya ngalir gitu aja. lumayan cape dari jam 7 pagi udh harus stand bye buat buka acara ceremonialnya, turnamen selesai jam 6 sore.....Ngok!
Tapi gak papa side-jobnya membawa rezeki, lumayan bayarannya buat beli kado temen alika yg birthday, beli sepatu baru buat mama Nta dan pastinya nambahin stok susu buat alika.

Tadinya mau nyusul alika dan papa adi ke PIM, tapi apa daya badanku sudah rontok semua. yaudhlah akhirnya pulang, pesen MC.D dan menikmati kesendirian dirumah waaaa...nikmatnya jarang-jarang nih kaya gini :P Langka...

10 Mei 2009

KOPDAR....


Jiahh..... cihuy... ini untuk yang pertama kalinya mama nta ikutan yang namanya KOPDAR. Dapet info akan ada KOPDAR satu bulan lalu dari hari-H nya dari mama shaina (cicha), dan pelopor EO-nya yaitu Mama Alma (Ocha). Thanks ya buat EO-nya yang udh buat acara ini terjadi :)
KOPDAR bareng Mahmud alias Mamah-mamah Muda xixixi....

H-1....

Jum'at siang, mama Nta ditelp Ocha, konfirmasi ceritanya meyakinkan jadi datang atau tidak. Sekalian info tempat lagi katanya "Bu, tempat ketemuannya balik lg ke rencana semula yah..." ocha bilang. wah...pdh aku gak tau loh klo ada perubahan tempat yg pindah dari SUMPIT Rest ke Foodcourt xixixi.... *ternyata di sounding di Blog ocha, ya maaf aku blm sempet intip2 blog mu lagi bu...*
Ya wis aku jawab Oke bu aku akan datang dan pesen tempat untuk 5 org yaks, mama nta, alika, asistent alika, Putri (adik ipar) dan Nisa.


Hari H...

Sabtu ini, mama nta nginep dirumah Mbah uti + kung nya Alika (mertua red) jadilah berangkat ke Grand Indonesia dari rumah Ibu mertuaku sekalian ma Putri jadinya gak perlu jemput2 lagi. Berhubung Papa Adi gak ikut jadinya mama Nta nyetir sendiri meluncur ke GI. Sebelum berangkat call Ocha dulu, info kalau diriku Ngaret hehehe...soalnya paginya sempet ketiduran and kebangun lagi jam 10 hehehe...mohon maaf yaa keasyikan online sama jam 02.00 dini hari.
Jadinya kita berangkat jam 11.00 harusnya jadwal untuk udh sampe sana xixixi...

(ki-ka: Shaina, dd raya&bunda, Nta, Putri & Fico)

(ki-ka, Bunda Nurul, Ietoh, Nta, Putri)

Sampelah kita di GI, nyari-nyari SUMPIT Restaurant.....
Clingak-clinguk di lantai 3, eeehh..ketemu juga. Didepan Restauran itu emang udh rame, and ngenalinnya krn banyak stoller yang pada parkir. Canggung juga soalnyakan belum pernah ketemu sama sekali sama Ibu-ibu ini, Kebanyakan siy aku rada asing krn belum pernah liat foto maupun mampir di Blog mereka, yg aku kenalin cuma mama-nya Shaina (Cicha) trus kenalan deh sama Ocha (pelopor KOPDAR) nyari..nyari dd Raya yang ternyata emang BOM-BOM bgt *gemes...* kenalan sama mama Ietoh and ayay-nya, kenalan sama dd farisa, Bunda Pacific a.k.a Fico dll *mohon maaf gak disebutkan satu, krn hrs liat list nih hehehe..*

Dibalik KOPDAR...
  1. Mama Nta kan belum pernah kenal sama mama Ary (baby Flavien) baru kali itu ketemu and belum sama sekali mampir diblog-nya. Dengan sangat Polos atau bisa dibilang bodoh hehehhe.... aku gomong gini "ya ampyunnn...babynya lucu bgt kaya bule yah.." hahahaha.... dan ternyata baru tau pas di air mancur klo babehnya Flavie itu org perancis *putri yg bisikin* hahahha... malu-nya aku :P maaf ya mama ary aku ndak tau. Nice to meet u...
  2. Nah ini lebih aneh lagi, moso alika tuhkan baru pertama kalinya ketemu Ayay-nya Raya, and dia tuh minta gendong...wew...gak mau diturunin lagi apalagi diambil. Sampe nangis minta di gendong sama ayay-nya Raya ck...ck..ck... untungnya dd raya bobo de, klo gak bisa2 ada keributan nih, 2 princess merebutkan satu ayay hehehe... sampe2 pas season Foto di air mancur disco itu, alika gak konsen pingin cepet2 ngabur ke gendongan ayay-nya raya. Mohon maaf yah Bunda ietoh, lain kali alika akan bawa Papa Adi deh :).
Sayang-nya waktu yg singkat dan keribetan masing mamah dengan baby-nya, jadinya belum sempet aku kenalan sama semua yg hadir kemarin, untung-nya Ocha bagikan List/daftar yg ikut blog kemarin jadinya aku bisa jelajah satu2 blog mereka nih :).

Ayo dunk adakan lagi KOPDAR2 berikutnya, Arisan juga boleh tapi dimatengin lagi acaranya spy kuantitas dan kwalitas pertemuan makin okeh *cielllaaa bahasanya*

Klo mau tau siapa ajah yg hadir pas kopdar kemarin bisa intip Liputannya mama Alma and mama shaina yahh... lebih banyak juga foto2-nya xixixi...
Bunda Evy, next time bisa ikutan yaaa..

Hari sabtu kemarin tuh bener2 cwape banget gpplah namanya juga weekend gipula emang udh jadwalnya ajak alika jalan-jalan, abis dari GI tadinya mau ke PIM kebetulan hari itu juga ada acara Arisan temen-temen SMU, setelah dipikir2 males agh ke PIM sore-sore pasti rame banget susah juga dapet parkir. Setelah pikir-pikir kita mampir ke Bintaro plaza dulu sebetar, mau tuker sepatu yang aku beli seminggu lalu buat kado kaka ku yg ultah krn kekecilan. Niatnya cuma sebetar, tapi papa adi telp, katanya dia mau mampir ke BP juga mau ke Gramedia. Yasudah kita nunggu papa adi disana, sekalian makan malam.

wew...sabtu itu kita pergi seharian dari jam 11 siang and sampe rumah jam 8 mlm.
Alika juga udh makan, agak rewel setelah diberesih-bersihkan mimi susu dan gak lama Bleeeppp....tidur dengan manis-nya.
And mau tau jam berapa alika bangun hari minggu-nya????? Jam stgh 8, saudara-saudara hehehe anak mama bener2 kecape'an :)

7 Mei 2009

Respons ujungnya ajah...



Mama Nta terlambat nih kasih kabar klo tgl 27 april kemarin Princess alika zahirah Ulang bulan yg ke 1 Tahun 6 Bulan. Dan baru senin minggu lalu anakku di imunisasi ulangan Polio dan DPT, hmm..lumayan mahal yaks 335rb?? dan yang aku pilih gak pake panas imunnya, gpp siy toh imunisasikan besar bgt manfaatnya bakalan menyesal klo sampe ketinggalan nyeselnya seumur hidup klo ada apa2 sama anakku.

Ada kejadian lucu, berhubung alika udh bisa mengatakan " Gak Mau " pas lagi dipanggil namanya sama suster "ALIKAA" untuk giliran suntik dengan lantang dan keras dia jawab " GAK MAUUUU" trus lari ke mama heheheh...

Alika ini termasuk baby cewe yg gak bisa diem, istilahnya tuh Umek banget. Seperti macan lepas kandang, gak dimall, di rumah sakit pokoknya dimana2 Lah, kadang suka kesian sama "asistent-nya" yg harus extra jaga'in. Klo aku siy gak sanggup klo harus ngikutin alika lari-larian hehehhe... bapaknya ajah nyerah :) makanya kita lebih suka ajak alika jalan-jalan bukan dimall tapi main ke Taman Kota BSD, trus ke pantai ancol atau gak berenang. Sekali2 siy ke tempat main yg baloon besar yg empuk itu2 tuh yg bisa bebas loncat-loncat, untuk menyalurkan hobby barunya alika yg suka lompat2 dikasur hehehhehe....

Rencana liburan akhir bulan ini mau ke Ragunan, mau kasih liat macam2 binatang.

Semakin bertambah kepintaran alika untuk merespon terutama dalam bicara, gini dialognya :

Papa Adi : "alika...." *dipanggil namanya*

Alika : "Iyaaa"

Papa Adi : "jalan-jalan yuu..."

Alika : " Ayuuu..."

Mama Nta : "Alika Can...???"

Alika : "tik.... *belakangnya aja, alias cantik*

Mama Nta : "Alika Pin...???"

Alika :"Tep...*belakangnya aja dibaca Pintep, loh kok Pintep? pinter deee*

Responnya bagus banget selain itu udh bisa jawab pake kata "IyaLah...." " Adi" & "Ita" kalau ditanya nama papa dan mamanya.

Selain bisa merespon kata-kata, alika juga udh bisa disuruh taro baju kotornya dikeranjang kotor, trus buang sampah bekas diapers-nya ke tong sampah, atau gak mengambilkan sesuatu seperti Handuk, remote dll*meskipun kadang masih bingung benda apa siy yg disebut klo belum dikasih tau bendanya*. Klo pegang sesuatu yg menurut kita gak boleh *yang berbahaya yah*, mama * papa adi akan bilang No..no..no.. *jari telunjuk sambil digoyang-goyang*.

Terkadang alika udh tau tuh, klo barang itu dipegang lagi dan sudah pernah kita kasih tau gak boleh dengan nyebut namanya aja "Alika...", baby alika lebih dulu bilang no..no..no... *jari telunjuk ikutan goyang2* hehehehe...

Cemburu sama Mama Nta,
Alika cemburu berat klo papa adi dipelukin sama mama-nya, pokoknya aku bakalan habis diuyek-uyek sama alika and dia langsung ngambeg and deketin bapak-nya :))

Oya tgl. 9 Mei ini akan ada KOPDAR Blogger nih, Mommy and baby-nya. duh gak sabar pingin kenal langsung sama Baby Shaina, raya, Alma (aku suka banget buka blog mereka, soalnya ibu2nya kreatip2 banget klo nulis jauh deh sama blogku yg kadang disentuh kadang engga hehehe) and temen2 lainnya tapi sayang baby Zikra gak bisa ikutan deh kayanya.

Insya Allah kita datang ya...

xoxox..

11 Apr 2009

alika anak papah yaa...


Banyak yg bilang klo anak perempuan pasti tuh lengket banget sama bapaknya, apalagi klo anak pertama.
Seperti alika Zahirah nih, lengket bgt sama papa adi. Klo papa adi berangkat kerja yg ditangisin papa adi, mamanya engga hiks...
Kalau pulang kerja juga yg dikangenin dan langsung glendotan minta peluk yah sama papa adi, mamanya dicuekin huh :(

Yang paling lucu gini, papa adi ceritanya pura2 nangis didepan alika, pertama dia liatin diperhati'in trus dia pegang papanya. Mungkin dia liat kok papa menderu2 yah, terisak2, trus langsung degh alika pasang muka sedih sambil memanggil manggil papanya "papa...papah...*sambil merenyengin bibirnya, trus ditarik2 tangannya, ditepuk2 dadanya* hihihiiih....."lama2 langsung dia nangis beneran :)) ahahahaha.... emang degh anak papanya.

Nah sekarang ganti'an mama Nta nih mancing nangis didepannya, hiks...hiks..sambil menutup muka pake tangan dan mulai menangis. Alika liatin, diperhati'in tapiiiiiiiii ternyataaaaa dia malah ketawa-ketawa cengar cengir ke bpknya waaaaaaa....... dasar degh emang bener2 lebih sayang papaNya :(


xoxoxo

28 Mar 2009

Happy Bday, Pah....

Happy Birthday, papa Adi. Mama & alika slalu mendoakan agar papa slalu diberikan kesehatan sama Allah SWT, spy papa bisa terus jaga'in kita berdua. Panjang Umur dan kemurahan dan kemudahan rezeki, sukses sama kariernya di bidang Grafis. Slalu sayang sama Keluarga degh, dan smoga cita2 papa punya bisnis kecil2'an bisa terwujud dlm waktu dekat ini yah. Amien....

Mama Nta belum beli'in kado buat papa, tapi tadi pulang kerja mampir di Harvest dolo buat beli Kue hmm spy ada ritual tiup lilin aja, spy alika seneng juga.

Skrg ke cerita tentang Alika Yah :

Alika udh pinter Ngomongnya seperti biasa kayanya setiap hari ada aja2 kata2 yang bisa ditiru. Skrg udh bisa bilang : Ikang.... *ikan* trus Kokok *nunjuk2 ayam, mungkin maksud dia itu ayam suaranya kokok...:)* Trus bilang " atit *sakit*, Papah atau mamah udh manteb meskipun kadang masih suka ketuker-tuker, papa di panggil mamah hehehhe.
Mencoba manggil asistentnya "ROS" tapi yg keluar
'Mbak/ Ruuu". Excited klo denger/nonton Barney & Friends, terkadang suka niru gaya tariannya luccccuuuuu bgt soalnya suka gak diduga ternyata alika bisa cup...cup..gemes.

Nyanyi Lagi "dua mata saya, Hidung saya satu" sambil nunjuk Indra nya dan berusah nyanyi meskipun gak jelas yg di keluarkan kata2 apa :)) oohhhh iya alika sepertinya akan tertular kayanya Mbak Utinya nih, suka bgt nyanyi dan pegang Mike hehehe. Nanti yah sayang udh gede'an dikit mama kursusin Dance and Singing *sama seperti Hobby mama Nya hhehhehe....*

Ada lagi Rutinitas alika klo pagi, nemenin mama keluarin Mobil dari garasi. Pokoknya alika wajib ikut dolo sblm mama brgt kantor, meskipun cuma sampe depan pager aja.abisnya kan alika suka udh bobo klo mama Nta pulang, Kangennnnn....



Tuh dia Facenya Princess baru aja bangun tidur, meskipun bau Kecut tapi sukaaaa diciumin :)

xoxo

22 Mar 2009

...tidak lupa menggosok gigi

Sekarang ini alika sudah di sikat loh giginya, walapun cuma punya beberapa saja. Gigi bawah ada 4 buah, trus yg atas ada sekitar 6 degh. Alhamdullilah..dia tertib klo disikatin giginya sama asistent nya, gak perlu harus kejar-kejaran dulu atau dikunci mulutnya *duh..pintarnya* malah dia maunya tuh sikat gigi dipegangnya sendiri.

yowis liat poto2nya saja yaa..




xoxo

15 Mar 2009

coba2 telp agh...

Hi..hi...kangen gak ma kita berduaaaaa *bersorak berebutan pasti bilang kangen*. Iya nih mama Nta udh agak2 jarang nengokin blog ini abis na lagi keasyikan buka-buka website baru, dan yakin banget pasti semuanya juga. Itu tuh... FACEBOOK....

Temen-temen semua juga pasti udh pada join kan di situ, soalnya beberapa temen di blog ini juga aku add di FB ku. Menurut kalian seberapa keren siy FACEBOOK itu????

Kalau menurut aku pribadi siy sangat2 menghibur yaa, soalnya selain kita bisa ketemu temen yg udh lama bgt gak kita jumpai, disini kita juga bisa kasih komen temen kita itu, seakan2 kita deket lagi sama mereka walaupun belum pernah ketemu lagi. Paling gak tali silahturahminya nyambung lagi yaaa...



Nih, aku mau kasih liat video alika klo lagi coba2 telp. makin pintar aja anak mama yg satu ini, meskipun bisa dibilang gak bisa diem uhhhhfffff..... bener alika gak bisa diem bgt.





*shinta*

17 Feb 2009

Tambah bawel


Lama sekali gak buka blog ku ini, terlihat vintage sekali hehehe...
Mau ceritanya siy macem-macem, dari yang jalan-jalan ke surabaya sama keluarga suami trus ketemuan sama kaka ipar ku (ibu irin disana) kumpul2 sama saudara2. Jalan-jalan ke Tuban nyekar ke makam ibunya bapak mertua ku, trus main ke Wisata Bahari Lamongan. Sayangnya jalan-jalannya masih kurang puas soalnya waktunya sempit bgt siy.

Yang paling2 berkesan tuh bisa Kopdar sama Ken dan keluarga (KK dan ponakannya) yang cuma kenalan di facebook trus aku kasih tau klo aku dan keluarga mau ke surabaya, yaudah akhirnya kita ketemuan degh di Galaxi Mall.

Perkembangan alika apa ajah siyyyy :

  • Alika tuh bawel sekali, sudah banyak bicara.(duduk, jatuh, gak mau dsb)
  • Berisik kalau lewat toko mainan, papanya bilang "bahaya ini, udh kenal toko mainan" hehehe...
  • kalau manggil mama Nta kadang "mama, kadang Mommy"
  • Setiap ada gambar2 binatang pasti lgs ngejulurin jarinya, sambil berdecak-decak mulunya *ngertikan aksinya kaya gmn..*
  • Udh bisa angkat-angkat alis.
  • Lagi demen-demennya lompat-lompat dikasur. ck..ck...ck.
Alika paling lengket sama papa adi, duh klo udh ada bapaknya rewelnya bukan main. ditinggal kekamar mandi aja nangis. Skrg udh ikut-ikutan kalau mama nta lg siap-siap kekantor, sok ikut-ikutan bawa bawa tas :)

15 Jan 2009

Happy Anniversary 2th



13 Januari 2009

Happy Anniversary, Hun....
Semoga kita selalu diberikan Jodoh yang Panjang oleh Allah S.W.T
Amin...

Engga ada perayaan apa2 kok, tukeran kado juga engga. Kita berdua cuma makan Sotomie, yang penting kita berdua mensyukuri sampe tgl 13 jan'09 kemarin saya dan suami masih berdampingan :) .

Jujur saja Badai ataupun amarah rumah tangga pasti ada,mungkin karena kami berdua masih sama sama muda dan gede Ego.

Minta Doanya yah temans spy Mama Nta&papa Adi bisa terus sama2, seperti yang didoakan banyak Orang saat kita Ijab Kabul, Amin...

Semakin berwarna dengan hadirnya Alika Zahirah, insya Allah akan nambah momongan degh... :)

--- Love u papa Adi

7 Jan 2009

14bln nya aku...


Sekarang ini usia alika sudah 14 bln lebih, perkembangannya Princess ku :

  • Sudah jelas ber ucap : mama..., papa..., aduh..., mbah...., apa..., kenapa?...
  • Ngoceh ngoceh gak jelas *kaya kita ngerti ajah apa yg di omongin*
  • Suka banget nyubit sama narik narik rambut.
  • Suka Nari, terutama lagunya barney *kalau kau suka hati tepuk tangan....* and pokoknya setiap denger lagu pasti langsung joget joget.
Cerita di Bali :

Selama diBali, alika bener bener gak mau makan. yang biasanya sehari 3x ini sama sekali gak mau paling ngemil biskuit sama minum susu aja. Mungkin karna yang suapin bukan Mbak Ros nya jadi dia agak2 males yah disuapin mama Nta.

Pokoknya disana Liburannya bikin Mama Nta and papa Adi Cape 2x lipat degh. Tapi tetep kita bersenang senang kok cos klo malem princess bobo, mama Nta titipin ke Mbah kung dan Eyang Utinya trus Mama Nta jalan-jalan degh menikmati Angin malamnya Bali :))

Nih dia Foto Foto Na....
*ini di Pasar sukowati**Benoa Beach*

*Pulau Penyu*







Cukup sekian Foto-Fotanya :)