30 Agt 2009

22bulan...


Up date sedikit aja niy, Tgl. 27 Agustus princess alika Ulang bulan ke-22. Beberapa hari lalu sempat terserang Panas dalam, awalnya suaranya mulai agak serak-serak mama Nta kira akan timbul batuk nih... tapi sdh 2hari gak muncul juga batuknya cm bibirnya mulai ada bercak-bercak putih. Mama Nta minta mbak-nya untuk perbanyak air putih ke alika.

Setelah beberapa hari, mbak-nya bilang klo bibir alika putih semua dan merah-merah seperti sariawan. Mama Nta tanya "makannya mau gak?" kata mbak-nya makannya masih mau. Alhamdullilah badannya juga gak panas cuma bibirnya aja pecah2 gitu.
Mama Nta coba kasih larutan cap kaki tiga cuma satu botol aja siy, selebihnya minta diperbanyak air putih aja ke alika, dan mamamnya bubur dulu sama telur rebus, yg goreng2 dijauhkan duLu.

Sekarang niy, alika udh sembuh, bibirnya dah gak sariawan lagi.

Perkembangan alika dari bicara, alika udh "kenes" banget, skrg klo manggil papa nya slalu pake nama "papa adi, dimana yaa??" trus "mama itaa...mama itaa..." heheh lucu bgt deh.

udh bisa bilang "tumpah", semua binatang ataupun kartun yg warna hijau pasti dibilangnya "kodok", sudah makin handal pegang sendok, untuk suap sendiri.

Narsis klo liat kaca, pasti mimik mukanya dimain-mainin, nyanyi-nyanyi didepan kaca.

Paling suka ngemil "wafer Tango"

waaahh banyak lagi deh yg lainnya, sehat terus yah Nak....

21 Agt 2009

Bulan Ramadhan....

Alhamdullilah, di ijinkan untuk merasakan Berkah Bulan Ramadhan. Ini adaLah Ramadhan ke-tiga yang saya jalankan setelah berkeluarga. Bedanya bualan puasa belum menikah dan setelah menikah memang agak berbeda sedikit sih :
  • Masing singLe : Bangun sahur & berbuka tinggal makan krn mama yang nyiapan, aku bagian cuci piringnya.
  • Setelah menikah : Satu tahun pertama, tinggal dirumah mertua gak ikutan puasa krn lagi hamil alika. Doketer menginjinkan saya untuk puasa, tapi nafsu ngemil saya gak bisa berenti wkt itu jadi bawa'annya laper terus pingin makan ini itu. Dirumah mertua juga gak siapin berbuka dan sahur karena ibu mertua yg masakin * mantu tak sopan :D* tapi sesekali siapin makan untuk suami juga.
  • Dua Tahun menikah, sudah tinggal sendiri jadinya mikir'in mau masak apa untuk berbuka. Sahur enaknya nyiapain apa, mulai masak-masak *coba-coba masak* tapi klo sahur siy keseringan mbak Ros yang siapin heheheh....
Kami sekeluarga mengucapkan :

SELAMAT MENJALANKAN IBADA PUASA
MOHON MAAF LAHIR BATHIN



14 Agt 2009

Ponakan baru...

Alhamdullilah, Allah masih memberikan rezekinya untuk kakak terbaik saya mba Shanty.
Hari ini tgl. 14 Agustus 2009 anak pertama kakak saya lahir, setelah menanti selama 6-7 tahun perkawinannya *klo gak salah siy yaa segitu d lamanya*. Setelah mengalami beberapa kali keguguran dalam kehamilannya, akhirnya yang ini berhasil lahir dan selamat serta Sehat.


Masih belum ada namanya, katanya ayahnya masih bingung pilih2 nama hehehhe. Dapet cucu baru buat orangtua saya yang semuanya kini berjumlah 5 anak dan semuanya adalah PEREMPUAN heheheh..... klo ngumpul pasti rame banget deh.

alika dengan kakak-kakaknya

Smoga menjadi anak yang Shalehah ya nak... amin...

8 Agt 2009

papa adi sakit, batal ikut KOPDAR hiks...

Sudah dari beberapa bulan lalu, acara KOPDAR direncana'in oleh ibu-ibu blogger. Dan aku ditunjuk sbg seksi acara oleh mba cicha. Hari ini acara tersebut akan diada'in di Gelanggang Samudra-Ancol, beberapa hari lalu aku udh positif akan ikut.

Sebelumnya aku mau minta maaf banget sama mba cicha, krn gak bisa ikutan. Dari jum'at malam suami mendadak sakit dengan panas tinggi, kayanya siy terserang radang tenggorokan dan mau Flu. Jum'at pagi suami maksa untuk masuk kantor, memang udh gak panas tapi katanya masih pusing, berhubung bekerja di media (suara pembaharuan) terpaksa gak bisa absen kantor lagipula papa adi masih tergolong baru dikantor tersebut (baru satu bulan terakhir sblmnya di Femina).
Aku pikir ada harapan nih, soalnya papa adi masih kuat dan siapa tau sabtu bisa ditinggal. Aku bilang ke mba cicha tentative untuk ikut dan menceritakan kondisinya, alhamdullilah mba cicha mengerti tapi aku tau ibu itu sedikit panik karena mba ocha (seksi acara) juga terancam batal ikut krn almanya sakit dan kemungkinan klo datang juga gak ajak alma.

Tadi malam (mlm sabtu) sepulang kerja papa adi langsung istirahat dan gak lama panasnya meninggi lagi sampe menggigil pula, diajak kedokter gak mau katanya sudah minum amoxilin. Sampai tengah malam kondisinya badan masih panas, untuk mengurangi panas mama Nta kompres dan terpaksa alika gak deket-deket papanya duLu, soalnya takut nular.

Pagi ini kondisinya sudah membaik, gak panas lagi tapi mengeluh masih pusing terpaksa mama nta cegah untuk masuk kerja hari ini (sabtu tetep kerja bo') daripada nti kecapean dan ngedrop lagi takutnya malah parah.
Coba-coba bilang mau ikut kopdar ke ancol hari ini, tapi ya kok mukanya langsung berubah cembetut hihihihi.... *kayanya gak mau ditinggal* lagipula aku juga gak tega untuk ninggalin sendiri atau cuma sama siy mbaknya alika. Biasanya kan klo org sakit maunya di manja-manja ya??

Maafin aku ya mba cicha, mba ocha...

3 Agt 2009

Narsis Bareng

Lah ini kalau lagi Narsis Bertiga, Nidurin alika gak bisa-bisa akhirnya jadi kaya gini deh. Main-main sama Laptop Mama Foto-foto bergaya gak JeLas... Tapi Lucu banget liat alika yg bingung liat poLah mama dan papanya hehehhe....