29 Jul 2009

27 Juli, alika 21bln...


Alika ulangbulan yg ke 21, tgl 27 kemarin sebentar lagi mencapai usia 2thn. Rencana ngerayain siy ada tapi dilihat kondisi keuangan dulu, kalau bonus kantor keluar heheheh..... tapi ada beberapa pilihan siy mau diguna'in buat ngerayain B'day-nya alika atau mau dibeli'in Meja Makan dan rapih-rapih Taman dirumah.
Jujur ajah akuw belum punya meja makan, duh angan2 deh bisa beli meja makan yg modelnya minimalis dan sesuai yg aku mau, selama ini siy klo makan yang diruang TV abisnya cm bangku yg disitu yg kita punya hehehe... dan pilihan ke dua kepingin ngerapi'in Taman Depan dan Belakang, sejak baca postingannya Mba.Ocha tentang Taman, aku jd ngiler pingin mempercantik Tamanku yg awut-awutan heheheh....

Kembali ke Alika, alhamdullilah anakku Sehat dan Lincah bisa dibilang sangat aktif. Tgl. 1 Agustus akan Imunisasi MMR, memang sdh dianjurkan dokter.

Perkembangan alika :

* Giginya udh banyak, grahamnya sdh keluar 2 dibawah. Sekarang agak susah diajak sikat gigi maunya kumur-kumur ajah, terpaksa pake kasa untuk membersihkannya, klo gak gitu hmmm....mambuNa mulut anak mama *tapi tetep dunk dicium2 klo bangun tidur* heheheh anak sendiri ini.

* Kemampuan bicara, wah udh banyak banget.
"Kika..." maksudnya Kaki
"mba los...zuzu"
"putus..." kalau ada sesuatu yg copot atau sobek
"nangendong..kemana-mana" lagunya mbah surip
Nyanyi lagu cicak-cicak didinding sampe syair yg "HAP..lalu ditangkap"
"
lika ikut yaa...." kalau liat mama/papa mau pergi
"aku bisa..aku pasti bisa..." niru ikLan... "capcipcup...sambil tangannya nunjuk2" niru iklan lagi

video

Suka Nge-Beo, ngikutin apa yg kita omongin. kalau liat ikLan/spanduknya "3" yang MU pasti langsung bilang "mama, maua?"

*
Lagi suka main boneka yg digendong-gendong, dipanggilnya dd bayi trus sama alika disuapin dan di indung-indung/diayun-ayun. Kalau mau tidur dd bayinya gak boleh ketinggalan. padahal mah dd bayinya udh rombeng, malah gak pake baju. ini boneka dibawa dr rumah mbah utinya punya kk Nisa heheheh...

* Bisa dibilang alika gak terlalu takut ketemu org baru, apalagi laki-laki waaa...langsung deh dia salim trus kadang manggil "op..op" maksudnya "OM".
Karena belakang rumahku tuh kos-kos'an mahasiswa punya Mbah utinya, mau gak mau sering donk wara-wiri anak kost-nya, klo ada yg lewat, alika suka manggil2 dr jendela "op...op..op" sambil senyum2 ck..ck..ck...
Mama Nta, gak pernah ngijinin alika digendong2 sam anak kos-kos an terutama laki2 klo gak ada mama Nta atau papa adi, malah klo bisa gak usah keluar rumah cukup main ditaman belakang ajah. Bukan apa2 aku takutnya di sun-sun gituLoh anakku, dan aku gak suka banget gipula mana aku tau dia bersih apa engga! Terlalu over protec gak siy akuw???

* Kalau lompat-lompat dikasur, klo sudah agak tinggi alika akan meluruskan kakinya *semacam split* silahkan geleng-geleng....

* Sudah bisa menunjukan mimik marahnya, seperti menaikan hidung dan berkerut gitu *susah jelasinnya nti foto aja deh ya Ibu2*

* Kalau lihat sesuatu/gambar yg menyeramkan pasti bilang " Mama....idiiiiihhhh (sambil nunjuk objek-nya)

Smoga alika , Sehat terus yah Nak.... amiieenn..

26 Jul 2009

Jalan-jalan ke Taman Safari

Basi banget nih baru di update cerita jalan-jalan wikend kemarin hehehe... yaa maaf yaa soalnya klo udh sampe postingan baru suka lupa kata2nya mau tulis apa, kayanya semua kepingin dicerita'in. Bapak Mertua ku, mbahnya alika tadinya mau ngajak ke Pelabuhan Ratu, tapi di cancel papa adi kasih ide ke Taman Wisata Matahari aja, denger-denger taman wisata matahari lagi booming dan lagi sering dikunjungin. Lokasi Taman wisata matahari ada di Jl. Cisarua, sblm Taman Safari.

Setujulah bapak mertuaku kesana, direncanakan jalan2nya hari minggu (19/7). Pagi-pagi jam 7'an kita sekeluarga dah berangkat papa adi, mama nta, alika, mbah uti + kung, putri, Nisa dan asistent Ros. Nah satumobil tuh blm pernah ada yang kesana makanya lumayan pengen tauLah wisata Matahari tuh kaya apa siy???

SampaiLah kita di Taman wisata matahari, berhubung masih pagi jadi belum kena macet yang pastinya akan menggila kalau kita berangkatnya agak siang. Sampai disana tuh sekitar jam stgh 9 kalau gak salah, dan lokasi wisatanya juga baru banget buka tapi sudah lumayan rame. Tiket masuknya murah aja kok Rp. 3.000,- /org.

Ada apa di Taman Wisata Matahari??

Berhubung lokasi wisata masih baru jadi yah masih lumayan berantakan, belum terlalu rapih. setelah dilihat2 ternyata Taman Wisata Matahari ini punyanya Matahari Group (retail). Didalam ada danau buatan disitu kita bisa naik sepeda air keliling2 danauLah, trus ada outboundnya *arung jeram dan flying fox*, dan mainan anak-anak lainnya. Ada semacam pasar disalem sana juga, buat beli oleh-oleh khas puncak seperti sayur-mayur dll.
Saya dan keluarga gak terlalu lama disana, cuma numpang Foto ajah heheheh.... habis mbahkung bilang tempatnya gak nyaman gak ada yg bisa dilihat jadi ngebosenin hihihih...mungkin krn tempatnya blm ready kali yaaa....

Foto satu

Foto Dua

Ke Taman Safari...

Akhirnya kita semua pindah tempat wisata deh, tujuannya ke Taman Safari. Ini yang kedua kalinya alika ke Taman Safari, tapi yg pertama waktu usia alika 5bln kalau gak salah dan udh pasti blm ngertiLah yaa...apa yg dia liat :).

Taman Safari udh pasti Padet banget, berhubung libur hari minggu. Tiket masuk Rp. 60.000/org untuk usia 5thn ke atas, sdngkan Rp. 50.000/org untuk usia dibawah 5thn, mobil bayar Rp. 15.000.
Alika menikmati banget liat binatang-binatang yang ada disana, tapi agak takut kalau liat binatangnya dari dekat soalnya kan mama Nta kasih wortel buat binatang2 nya dari jendela mobil. Alika paling semangat liat Jerapah, soalnyakan dia punya boneka jerapah.

Nonton binatang-binatang itu memakan waktu 1 jam 1/2 soalnyakan mobil jalannya melambat pake berenti2, krn macet juga disana maklum pengunjung banyak :D.
Setelah nonton binatang2 sampailah di tempat main2nya, saya surprise juga loh sekian lama gak ke Taman Safari ternyata banyak sekali perubahan :D. Permainan nya smakin banyak untuk anak-anak, nah klo disini siy bisa dibilang harus sedia uang lebihlah krn sekali naik permainan Rp. 10.000,0/org atau gak beli tiket terusan Rp. 40.000,- untuk 10 permainan (lupa2 inget, kayanya siy bener). Mainan yang paling alika suka yah naik mobil-mobilan dan kereta-keretaan berdua saudaranya Nisa.

Disini juga atraksi binatangnya juga banyak, ada atraksi macam, atraksi satwa, atraksi singa laut dan atraksi burung elang dan semuanya gratis untuk ditonton.

Waktu lagi nonton atraksi macan, kita duduk bersebelahan dgn sepasang suami istri dr timur tengah. Nah si suami liat princess alika, alika salim sama mereka berdua, nah si suaminya itu suka atau gmn gitu sama alika trus alika dipangku :) egh sama si istrinya malah dikasih duit alikanya, tadinya dikasih seribu hahahha *kurang donk agh* hehehe ...sama sisuami disuruh tambahin kali ya akhirnya merogoh dompet lagi alika dikepelin duit Sepuluh ribu hahahah....

Alika mana ngerti om sama duit, ya sama alika dikembali'in *dikasih lagi* krn suami istri itu masih terus makasa untuk alika terima egh sama alika dibuang hahaha...., dikembali'in gak mau ya udhLah suruh mbak ros simpen ajah nti dimasukin kekotak satwa aja buat nyumbang :)

Yup...seharian di Taman Safari, akhirnya pulang jam 3 sore, takutnya macet krn sistem buka tutup.

Info Taman Wisata Matahari klik disini

6 Jul 2009

BOBO FAIR....

Wikend ini 2 keponakan saya nginep dirumah (Rachel dan Rafa) anak dari Kakak laki-laki saya, kebetulan karena sedang liburan sekolah. Sebelumnya mau cerita sedikit tentang Rachel, skrg kaka rachel akan masuk sekolah SD, alhamdullilah keterima di SD Al-Azhar. Kemarin mamanya sempet cerita kalau mau masuk Al-Azhar proses cukup ketat dan susah juga Testnya ck..ck..ck.. pake psikotes segala loh *ya ampyun anak 5-6 thn harus menguras otak lebih* terdengar miris juga, tapi kaka rachel bisa melewatinya nih dan keterima *Pinternya* krn di Test ini diwajibkan anak2 sudah bisa Membaca.

Okeh lanjut ke ke wikend, minggu kemarin (5/7) bingung juga menentukan pilihan mau ajak anak-anak kmn. Papa Adi siy ngajaknya ke PRJ, cuma dengan kondisi Jakarta yg panas dan yg kita bawa adl. anak-anak kayanya kesian juga nanti disana kecape'an apalagi alika duuuhhh takutnya sakit. Apalagfi hari libur gini, takutnya nanti pada Ilang lagi hehehe...

Papa Adi ajak kita semua ke acara Bobo Fair...ya udh pasti ini untuk nyenengin Alika donk termasuk 2 ponakanku yg lagi liburan gini. Sekitar Jam stgh 3 kita berangkat dari rumah sampe JHCC Senayan sekitar jam 1/2 4.

Tiket masuknya murah saja kok ibu2, perorgnya Rp. 10.000,- klo anak yg blm 2 thn Free, didalam udh pasti rame yo rek, namanya juga lagi liburan sekolah. Disitu banyak sekali dijual jajanan, Vitamin, dan Obat2an. Mama Nta siy cari Multivitamin untuk alika untuk menambah Nafsu makan *pdhl sdh mengkonsumsi sari kurma* soalnya alika mamamnya susah banget, diemut terus. Nyuapin aja bisa2 sampe satu stgh jam sendiri. Ada Storytellingnya juga loh...

Oke deh diliat2 aja duLu Foto2nya :

Rafa & Rachel

*Angels*

Selain main-main, alika juga ikutan lomba mewarnai loh seperti kaka rachel dan rafa. Lucunya meskipun hasilnya cuma coret-coret yg gak jelas tapi alika menterahkan hasil karyanya ke Panitia, sumpah mama Nta kaget ini inisiatif dia sendiri.

Mari kita liat actionnya :


Serius bangetkan mewarnainya :D, dan mari kita lihat hasilnya:

ini dia coret2 tak jelas, smoga Mewarni yg berikutnya akan lebih baik lagi ya de :D