26 Jul 2009

Jalan-jalan ke Taman Safari

Basi banget nih baru di update cerita jalan-jalan wikend kemarin hehehe... yaa maaf yaa soalnya klo udh sampe postingan baru suka lupa kata2nya mau tulis apa, kayanya semua kepingin dicerita'in. Bapak Mertua ku, mbahnya alika tadinya mau ngajak ke Pelabuhan Ratu, tapi di cancel papa adi kasih ide ke Taman Wisata Matahari aja, denger-denger taman wisata matahari lagi booming dan lagi sering dikunjungin. Lokasi Taman wisata matahari ada di Jl. Cisarua, sblm Taman Safari.

Setujulah bapak mertuaku kesana, direncanakan jalan2nya hari minggu (19/7). Pagi-pagi jam 7'an kita sekeluarga dah berangkat papa adi, mama nta, alika, mbah uti + kung, putri, Nisa dan asistent Ros. Nah satumobil tuh blm pernah ada yang kesana makanya lumayan pengen tauLah wisata Matahari tuh kaya apa siy???

SampaiLah kita di Taman wisata matahari, berhubung masih pagi jadi belum kena macet yang pastinya akan menggila kalau kita berangkatnya agak siang. Sampai disana tuh sekitar jam stgh 9 kalau gak salah, dan lokasi wisatanya juga baru banget buka tapi sudah lumayan rame. Tiket masuknya murah aja kok Rp. 3.000,- /org.

Ada apa di Taman Wisata Matahari??

Berhubung lokasi wisata masih baru jadi yah masih lumayan berantakan, belum terlalu rapih. setelah dilihat2 ternyata Taman Wisata Matahari ini punyanya Matahari Group (retail). Didalam ada danau buatan disitu kita bisa naik sepeda air keliling2 danauLah, trus ada outboundnya *arung jeram dan flying fox*, dan mainan anak-anak lainnya. Ada semacam pasar disalem sana juga, buat beli oleh-oleh khas puncak seperti sayur-mayur dll.
Saya dan keluarga gak terlalu lama disana, cuma numpang Foto ajah heheheh.... habis mbahkung bilang tempatnya gak nyaman gak ada yg bisa dilihat jadi ngebosenin hihihih...mungkin krn tempatnya blm ready kali yaaa....

Foto satu

Foto Dua

Ke Taman Safari...

Akhirnya kita semua pindah tempat wisata deh, tujuannya ke Taman Safari. Ini yang kedua kalinya alika ke Taman Safari, tapi yg pertama waktu usia alika 5bln kalau gak salah dan udh pasti blm ngertiLah yaa...apa yg dia liat :).

Taman Safari udh pasti Padet banget, berhubung libur hari minggu. Tiket masuk Rp. 60.000/org untuk usia 5thn ke atas, sdngkan Rp. 50.000/org untuk usia dibawah 5thn, mobil bayar Rp. 15.000.
Alika menikmati banget liat binatang-binatang yang ada disana, tapi agak takut kalau liat binatangnya dari dekat soalnya kan mama Nta kasih wortel buat binatang2 nya dari jendela mobil. Alika paling semangat liat Jerapah, soalnyakan dia punya boneka jerapah.

Nonton binatang-binatang itu memakan waktu 1 jam 1/2 soalnyakan mobil jalannya melambat pake berenti2, krn macet juga disana maklum pengunjung banyak :D.
Setelah nonton binatang2 sampailah di tempat main2nya, saya surprise juga loh sekian lama gak ke Taman Safari ternyata banyak sekali perubahan :D. Permainan nya smakin banyak untuk anak-anak, nah klo disini siy bisa dibilang harus sedia uang lebihlah krn sekali naik permainan Rp. 10.000,0/org atau gak beli tiket terusan Rp. 40.000,- untuk 10 permainan (lupa2 inget, kayanya siy bener). Mainan yang paling alika suka yah naik mobil-mobilan dan kereta-keretaan berdua saudaranya Nisa.

Disini juga atraksi binatangnya juga banyak, ada atraksi macam, atraksi satwa, atraksi singa laut dan atraksi burung elang dan semuanya gratis untuk ditonton.

Waktu lagi nonton atraksi macan, kita duduk bersebelahan dgn sepasang suami istri dr timur tengah. Nah si suami liat princess alika, alika salim sama mereka berdua, nah si suaminya itu suka atau gmn gitu sama alika trus alika dipangku :) egh sama si istrinya malah dikasih duit alikanya, tadinya dikasih seribu hahahha *kurang donk agh* hehehe ...sama sisuami disuruh tambahin kali ya akhirnya merogoh dompet lagi alika dikepelin duit Sepuluh ribu hahahah....

Alika mana ngerti om sama duit, ya sama alika dikembali'in *dikasih lagi* krn suami istri itu masih terus makasa untuk alika terima egh sama alika dibuang hahaha...., dikembali'in gak mau ya udhLah suruh mbak ros simpen ajah nti dimasukin kekotak satwa aja buat nyumbang :)

Yup...seharian di Taman Safari, akhirnya pulang jam 3 sore, takutnya macet krn sistem buka tutup.

Info Taman Wisata Matahari klik disini

6 komentar:

ocha mengatakan...

Nta, itu si Alika maen mobil2an nya berdua aja sama sepupunya berani ya? wah kalo gue gak tau ya berani gak ninggalin alma maen sendiri tanpa ditemenin, patut dicoba nih, kan pake seat belt ya? hehehe

Enaknya alika jalan2 terus ya..

ocha mengatakan...

Nta, itu si Alika maen mobil2an nya berdua aja sama sepupunya berani ya? wah kalo gue gak tau ya berani gak ninggalin alma maen sendiri tanpa ditemenin, patut dicoba nih, kan pake seat belt ya? hehehe

Enaknya alika jalan2 terus ya..

Motik mengatakan...

alika..... seneng banget dah ke taman safari....
Aku juga pengen banget nih ngajak kyara ke bonbin, tp kalo ragunan agak males deh. Pengennya taman safari tapi suka males mbayangin macetnya hehehe.....

Shinta, si Alika blm ngert duit ya. Kyara dah agak ngerti deh. Kalo di kasih duit sama eyang2nya dia seneng banget langsung masukin dompet kecilnya dia. Kalo kita ambil gak boleh sama dia. Tau deh tuh tau dari mana hihihi....

ShiNta mengatakan...

@mba ocha, iya itu cm berdua aja sama Nisa. Pake seat Belt kok mbak, tadinya aku juga takut dia akan berdiri atau gmn gitu klo pas ditengah perjalan. Tapi setelah uji coba pertaman kali naik kereta2 an yg jalannya lambat, alika slalu anteng dan gak bergerak sedikit pun Dan nisanya juga di pesenin buat pegang adiknya.

Alhamdullilah gak knp2, waktu naik mobil2 ini juga anteng malah menikmati bgt :)

@motik,ajak dunk kyara kesana jgn ke ragunan mambu bu. Berangkatnya pagi2 banget klo wikend, soalnya klo dah siang gak enak. Tempat mainnya banyak loh apalagi atraksi2 binatangnya lengkap deh, untungnya berangkat pagi bisa liat semua atraksi tik start dr Jam 13 sampe sore.

Iya alika blm ngerti duit heheh...

ke2nai mengatakan...

Alika keliatannya seneng bgt ya main di taman safari.. :)

samy n mami cicie mengatakan...

asiknya jalan2 ke taman safari...
fotonya keren2 lagi ;) pasti pake kamera canggih deh..