29 Jul 2009

27 Juli, alika 21bln...


Alika ulangbulan yg ke 21, tgl 27 kemarin sebentar lagi mencapai usia 2thn. Rencana ngerayain siy ada tapi dilihat kondisi keuangan dulu, kalau bonus kantor keluar heheheh..... tapi ada beberapa pilihan siy mau diguna'in buat ngerayain B'day-nya alika atau mau dibeli'in Meja Makan dan rapih-rapih Taman dirumah.
Jujur ajah akuw belum punya meja makan, duh angan2 deh bisa beli meja makan yg modelnya minimalis dan sesuai yg aku mau, selama ini siy klo makan yang diruang TV abisnya cm bangku yg disitu yg kita punya hehehe... dan pilihan ke dua kepingin ngerapi'in Taman Depan dan Belakang, sejak baca postingannya Mba.Ocha tentang Taman, aku jd ngiler pingin mempercantik Tamanku yg awut-awutan heheheh....

Kembali ke Alika, alhamdullilah anakku Sehat dan Lincah bisa dibilang sangat aktif. Tgl. 1 Agustus akan Imunisasi MMR, memang sdh dianjurkan dokter.

Perkembangan alika :

* Giginya udh banyak, grahamnya sdh keluar 2 dibawah. Sekarang agak susah diajak sikat gigi maunya kumur-kumur ajah, terpaksa pake kasa untuk membersihkannya, klo gak gitu hmmm....mambuNa mulut anak mama *tapi tetep dunk dicium2 klo bangun tidur* heheheh anak sendiri ini.

* Kemampuan bicara, wah udh banyak banget.
"Kika..." maksudnya Kaki
"mba los...zuzu"
"putus..." kalau ada sesuatu yg copot atau sobek
"nangendong..kemana-mana" lagunya mbah surip
Nyanyi lagu cicak-cicak didinding sampe syair yg "HAP..lalu ditangkap"
"
lika ikut yaa...." kalau liat mama/papa mau pergi
"aku bisa..aku pasti bisa..." niru ikLan... "capcipcup...sambil tangannya nunjuk2" niru iklan lagi

video

Suka Nge-Beo, ngikutin apa yg kita omongin. kalau liat ikLan/spanduknya "3" yang MU pasti langsung bilang "mama, maua?"

*
Lagi suka main boneka yg digendong-gendong, dipanggilnya dd bayi trus sama alika disuapin dan di indung-indung/diayun-ayun. Kalau mau tidur dd bayinya gak boleh ketinggalan. padahal mah dd bayinya udh rombeng, malah gak pake baju. ini boneka dibawa dr rumah mbah utinya punya kk Nisa heheheh...

* Bisa dibilang alika gak terlalu takut ketemu org baru, apalagi laki-laki waaa...langsung deh dia salim trus kadang manggil "op..op" maksudnya "OM".
Karena belakang rumahku tuh kos-kos'an mahasiswa punya Mbah utinya, mau gak mau sering donk wara-wiri anak kost-nya, klo ada yg lewat, alika suka manggil2 dr jendela "op...op..op" sambil senyum2 ck..ck..ck...
Mama Nta, gak pernah ngijinin alika digendong2 sam anak kos-kos an terutama laki2 klo gak ada mama Nta atau papa adi, malah klo bisa gak usah keluar rumah cukup main ditaman belakang ajah. Bukan apa2 aku takutnya di sun-sun gituLoh anakku, dan aku gak suka banget gipula mana aku tau dia bersih apa engga! Terlalu over protec gak siy akuw???

* Kalau lompat-lompat dikasur, klo sudah agak tinggi alika akan meluruskan kakinya *semacam split* silahkan geleng-geleng....

* Sudah bisa menunjukan mimik marahnya, seperti menaikan hidung dan berkerut gitu *susah jelasinnya nti foto aja deh ya Ibu2*

* Kalau lihat sesuatu/gambar yg menyeramkan pasti bilang " Mama....idiiiiihhhh (sambil nunjuk objek-nya)

Smoga alika , Sehat terus yah Nak.... amiieenn..

6 komentar:

Mominya Ezra mengatakan...

Alika selamat ulang bulaaan, smoga jadi anak yang solehah ya cantiik..
Btw, klo mnurutku ngga over protected ah nta, takut aja gitu, alika kan cantiiik, ntar klo ada apa apa gimana? *ketok ketok pintu*
Hahahaha, alika ko geniit nurunin sapa ya?:D

bundanyah ray+kal mengatakan...

yes! akhirnyah jadi org pertama yg komen. hehe.

alika dah pinter bangedh sih ngomongnyah. raya masih belom nih :(

suka main boneka ya alika, minta yang beneran nyah dunk ma mama, kan alika dah pantes tuh jadi kk. hehehehe.

soal digendong2 sama org laen, ngga over protect kok mba, daripada anak kita kenapa2. mending dibatesin.

sehat terus ya kak... ditunggu undangannyah yg masih 2 bulan lagih :)

ShiNta mengatakan...

@mommynya ezra. Amiiennn...Makasiy yah mom ucapannya. duh jgn sampe deh ada yg ketok2 pintu, trus terjadi apa2 mknya aku slalu pesen sm asistent klo ada org asing mau ngapa2in telp aku dulu baru buka pintu. smoga gak ada apa2 deh.

hehehhe...kayanya siy emang nurun mama Nta xixixix... :D

@bundanya raya+dd kal.
Iya nih Mama Nta masih pending untuk dd nya alika, emang siy alika udh pantes jadi kk tapi kayanya masih repot klo hrs tambah satu lagi :D

Makasiy buat doanya yah Bunda, salam buat kk raya dan dd kal :)

ocha mengatakan...

ya ampun nta aseli gue ampe ngakak2 nonton videonya alika, wakakakkaka...lucuuuu bgt sih kamu alika joget mpe heboh gt...sama deh kayak alma kalo dah mbah surip udah deh jogetnyaaaaa...alika rambutnya dah panjang ya...met ulbul yang cantiiiiik....

JiMmY luVhaRa mengatakan...

wah anak yang lucu .. cepat benar ya menangkap2 apa yang di tayangkan oleh iklan ... mamanya mana neh kok tidak ada percontohan dari mamahnya

ShiNta mengatakan...

@mba ocha, makasiy bun.... iya nih jogetnya dahsyat banget kan yaaa :D

@OM Jimmy, klo dari mamanya, alika suka ngikutin mama Nta dandan sebelum berantgka kantor heheh