9 Jun 2009

Terjawab sudah....


Akhir-akhir ini saya suka bertanya2 kenapa siy kok baby alika suka mukul-mukul, trus suka marah-marah/balik marah kalau mama Nta kasih tau, pokoknya galak banget deh. Ini anak kok kayanya nakal banget yah pikir aku sama papanya alika.

Nah, wkt malem2 mau tidur saya teringat akan buku mengenai perkembangan anak yg ada di tumpukan buku2 suami, belum sama sekali saya baca sampe habis hanya sekilas aja. Buru-buru deh cari itu buku, siapa tau bisa menemukan jawabannya.

Dan akhirnya terjawablah pertanyaan saya, yg isinya :

"Pada usia 16-18 bln bayi akan menunjukkan sikap negatifnya atau keras kepalanya terhadap LARANGAN atau PERMINTAAN dari orang dewasa, yg tampak terlihat dar kemarahannya maupun penolakan fisiknya"

oooooo.......jadi itu adalah bagian dari perkembangan anak saya Alika dan perkembangan temen2 alika lainnya. Jadi slama ini saya dan suami salah persepsi dengan bil. alika " Nakal", Maaf yah de... justru mama yg harus nambahin kesabaran mama untuk menghadapi tingkah pola alika yg suka ajaib, terus terang mama Nta pernah saking gak bisa tahan kesabarannya dan gak tau harus ngadepinnya gimana, saya mengunci diri dikamar dan nangis sejadi-jadinya :P setelah lega baru deh keluar kamar.

Mama sayang bgt sama ade...

7 komentar:

bundanyah raya mengatakan...

wuaduh buuuuuu, thanks buat info nyah nih. pantes sekarang raya suka ogah dimintain tolong [bukan disuruh2 lho ya....], kadang diminta ambil baju sendiri, dia malah belok ambil yang laen. terus sama tambah tambeng dan nangisnya tambah stereo. kal di duet in ma alika kayanyah ok tuh bikin aybun masing2 geleng2 ampe guling2 kali yah.

[kiss kiss] dulu ah buat alika.

ShiNta mengatakan...

@bunda raya, dirimu mengalami hal yg sama yah pastinya sama diriku. soalnya rayakan gak beda jauh sama alika usianya. Iya, skrg alika klo dikasih tau malah balik marah/teriak2 trus nendang huufff...., bener bgt suaranya makin streo ajah. Itu bagian dr perkembangan anak kita bu, jd alhamdullilah berarti anak kita sehat yaa :)

samy n mami cicie mengatakan...

iya yah harus banyak2 sabar klo ngadapin balita usia segini..aku jg sering lepas kontrol sampe marah bahkan teriak klo samy lg bandel..tp begitu liat muka polosnya pas lagi bobo langsung deh feeling guilty bgt..hiks..
jadi ikutan curhat dehh

bunda zikra mengatakan...

alika bikin mama stres ya nak? kasian tuh mama sampe nangis ngunci diri di kamar:p trus dikasi tau gak ma pendekatannya gimana kalo anak lagi begini2nya?

moga2 sifat yang begini ini gak lama mampir diusia batita ya...

ke2nai mengatakan...

sifat anak2 emang masih suka berubah2.. tp sy selalu membiasakan memberikan pilihan ke anak2.. mau a atau b, misalnya.. kl masih ngambek juga, sy suka tinggalin sebentar spy marahnya reda. tp pastiin dulu gak ada barang berbahaya di sekitar anak2.

chairunnisa mengatakan...

ooo pantesaaaan.. rehan juga suka gitu marah2 ga jelas dan lebih galakan dia kalo dkasih tau.. persis alika.. aku pikir karena kita emak2nya suka nonton sinetron hihihi.. ternyata emang saatnya tooh.. thanks mama nta infonya!!!

nta mengatakan...

@Mama Anis, rehan juga gitu yahh... smoga bisa bersabar buat menghadapinya yah nis :D