19 Okt 2009

CurHat Yang Terpendam *krn lama gak Posting*

Blog ini hampir saja jamuran krn lama tak disentuh oleh postingan2 soal alika ataupun cerita2 yg gak jelas. Seperti biasa alasan klise "malas" dan tak pandai merangkai cerita.
Saya mau cerita global aja deh, cerita tentang sesuatu hal yang udh lama gak saya bagi ke ibu2 blogger.

Sejak mba Ros gak balik bekerja dan ngasuh alika lagi, saya terserang "Flu Babu" repot dan capenya bukan main deh... mungkin karena tidak terbiasa pegang semua2nya sendiri dari ya ngasuh alika sampai pegang pekerjaan rumah. Hal ini berjalan sampai 3mingguan saja karena mama Nta langsung gerak cepat cari2 inFo ke Kakak Ipar kali2 aja ada info org2 yg biasa nampung PRT. Sebelumnya setelah masa cuti selesai dan balik kekantor lagi, alika aku titipin dirumah Mbah Utinya dan ditemenin sama Tantenya *Putri* dan selama satu/dua hari kita nginep atau gak sebelum brgkt kerja ngedrop alika dulu trus pulangnya dijemput lagi.

Kenapa Mba Ros gak Balik???
Sebenernya aku agak sebel juga sama PRT satu ini, janjinya mau balik lagi untuk asuh alika tapi nyatanya dia ingkar!! menyebalkan, ditelp di SMS gak jawab2 dasar boLot *maaf yaaa*.
Tapi setelah beberapa hari lalu wkt lagi beli pulsa ditetangga sebelah, siy tetangga ngomong klo mbak Ros ada disini *dirumah saudaranya* memang kebetulan deket sama rumahku. Agh tambah bete deh mama Nta, ya udhLah berarti emang gak bs diharapkan untuk balik.

Dapat deh mama Nta penggantinya"Ros" yaitu "Bibi Siti", memang usianya gak muda lagi tapi juga gak tua-tua banget. Awal-nya alika gak mau diasuh, nangis klo dideketin yaaa namanya jg anak kecil susah adaptasinya. Waktu bibi siti dateng, alikanya ngomong gini "mba los, pulang yah mah???" duuuhhh kayanya rinduw bgt dia sama mbak ros hiks...keciannn.
Pernah mama Nta tanya "alika kangen mbak Ros gak??" egh alikanya ngangguk-ngangguk :)

Namanya cari PRT emang susah-susah gampang dan gak semudah langsung cocok dan perfect yang kita mau, pasti ada plus minusnyaLah. Mbak Ros, bisa dibawa kemana2 krn gak mabokan klo naik mobil dan klo ke mol otomatis kita bawa, kekurangannya paling sebel deh klo udh mainin HP molo.
Nah klo bibi siti, mabokan klo naik mobil dan kayanya dia sih gak bs tuh diajak jalan2 kemol krn juga udh rada umur jadi gampang cape kali yaa, jd sekali pernah kita ajak ke mol udahannya ngomong "besok2 saya dirumah aja yah bu, klo ngasuh anak dirumah aja saya bisa tp klo diluar saya mabokan" Nah Lohhh????....
Ya krn saya butuh ya udhLah saya maklumin aja, gipula plusnya siy Bibi bisa masak hehehe...

Tapi sekarang alika udh Lengket sama Bibi Siti, semoga ajah bibi siti bener2 sayang dan dapat dipercaya untuk asuh alika.

Akhir-akhir ini sering etrjadi Gempa kan yah waktu gempa di Tasik jakarta ikut berasa getarannya dan saat itu saya masih dikantor dilantai 14, berasa bgt kaya diayun dan kepala bener2 pusing. Udah pasti semua panik, bahkan saya ikut berlari untuk menyelamatkan diri melalui tangga darurat turun kebawah. Dan yang kedua Gempa yg berpusat di Ujung Kulon, Getarannya berasa juga dan lagi2 saya masih dikantor karena memang blm jam pulang, hadooooohhh panik lagi dan mau nangis krn teringat akan kejadian Gempa dipandang, cuma dah gak terlalu panik, nyebut nama Allah terus sampai keadaan tenang baru deh turun, Alhamdullilah selamat. Yang ada dalam pikiran cuma "Gimana Alika dirumah" langsung buru2 telp Bibi untuk kasih tau klo ada gempa lagi langsung keluar dr rumah.

Sejak kejadian itu dan info-info yang memberitahukan masih akan ada gempa susulan lagi saya jadi agak ragu-ragu untuk melangkahkan kaki kekantor, pikirannya udh macem-macem ajah. Hal yang paling aku takutin saat hal itu terjadi aku gak ada disamping alika dan gak bs melindunginya hiks... Ya Allaaahh... cuma bisa meminta untuk slalu minta perlindungannya.
Berfikir untuk menjadi Full Ibu Rumah Tangga, tapi masih 50% soalnya saya terbiasa kerja cari uang sendiri gak bergantung makanya masih ragu2 juga.

Kebetulan kantor saya ada cabang di Pd. Cabe tepatnya siy Pabrik, saya bahkan ngomong ke Dirut saya untuk minta dipindahkan disana ajah hal ini dikarenakan Pabriknya gak bertingkat2 cuma 2 lantai saja, gak papa deh pindah devisi hehehe.... Dirut saya ternyata punya ketakutan yg sama, dan beliau memang berencana akan memindahkan kita semua ke Pabrik tapi tunggu renovasi disana selesai. Alhamdullilah mudah-mudahan bisa berjalan lancar.

Kita memang cuma bisa berdoa untuk slalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, semoga kita semua dihindarkan dari segala bencana dan mara bahaya. Amin...

4 komentar:

ocha mengatakan...

ya emang yg namanya PRT penyakitnya dmn2 tuh sama, janji2 surga terus kalo udah mudik ya susah diharepin balik lg meski mbaknya alma sih balik cm ya tiba2 malah minta naek gaji, walaaaaaah...sukur alika mau sama bibi yg baru ya...biasanya kalo udah lengket emang susah adaptasi lg.

Mbak alma jg gak mau kalo diajak jalan2 blgnya sih mabokan jg tp herannya kalo mudik kan pake bis ya??

Nta mengatakan...

Sebenernya aku dah tau knp dia gak balik lagi karena bisik2 dari tetangga yg liat perubahannya Mba "ROS" aku juga dah curiga klo dia berbadan dua Mba ocha, tapi udh berkali2 aku tanyain gak ngaku juga. Ya puncaknya pas lebaran kemarin, klo dia gak balik berarti emang bener dia lagi Hamil.

entik mengatakan...

weh emang masalah ART adalah masalah klasik. Susah cari yang bener-bener klop di hati.

asisten saya di rumah sekarang dah mulai pacaran. Weh repot deh, palagi ikhsan dah terlanjut cocok & lengket ma dia. saya takutnya kalau dia kebablasan & hamil kan repot toh?
mom, apa ya si mba ros itu juga pacaran?

ShiNta mengatakan...

entik,
Iya aku siy belum pernah liat pacarnya katanya ada dikampung/satu kampung sama dia. Terkadang dlm satu bulan ros suka minta cuti, ya krn kasihan suka aku ijinkan tapi klo dibilang pulang sore dia malah ngaret sampai mlm suka bikin keki jadinya. Repot memang klo punya PRT ABG apalagi klo lagi puber dan kenal laki2. smoga tidak terjadi apa2 sama mbaknya ikhsan yaa.