14 Jul 2010

First Day....

Tanggal 12 Juli 2010, hari pertama alika bersekolah. Mama Nta memilih sekolah bermain (Playgroup) yang deket rumah masih satu perumahan dengan tempat tinggal kami, TK KRASNA. Kakak sepupunya (Rachel, Rafa dan Nisa) sekolah disini juga sebelumnya, karena dulu sebelum menikah sering anter ponakan kesini jadi aku sudah sedikit banyak tau mengenai sekolah ini. Kepala sekolahnya Ibu Sri, dinilai cukup aktif dan bagus untuk mengembangkan anak-anak didiknya.
Selain itu kk sepupunya Rasya sekolah TK disini, kadang mamaku (OMA-nya alika) suka anter rasya kesekolah jadi aku agak sedikit aman lah karena ada yg ngawasin selain asistent.

Untuk TK nya mama nta ga terlalu banyak cerita yaa, karena memang sekolahnya juga biasa saja yang penting bersih. Insya Allah tahun depan kalau memang alika mau TK, aku mau cari Sekolah Islam Terpadu (SIT) ngeliriknya siy Annisa, Aulia atau gak Amalina hehehhehe tapi harus dipersiapkan dananya (TK Zaman sekarang biayanya gede juga)

Okeh ini dia alika dengan Seragam barunya....






Mama Nta memang sengaja Cuti kerja hanya untuk antar alika dihari pertama sekolah, yaa ini kan moment terpenting juga yaa buat mama. Gak terasa udh pake baju seragam aja dia, kayanya dulu masih baru bisa jalan.

Sekolah diawali dengan Upacara (lucu amat anak unyil2 gini diminta upacara), dan perkenalan sama Guru-guru TK Krasna.
Setelah itu masuk kelas, mama sengaja meninggalkan alika sama temen-temennya aja supaya dia mau sosialisasi sendiri tanpa didampingi (mama intip dari jendela). awalnya memang masih belum mau konsen ke Bu guru masih asyik sendiri dengan pernak-pernik yg ada dikelas, baru deh agak ngeh dia cari-cari "MAMA ITA", yo wisss akhirnya aku nemenin didalem kelas.
Gak lama ikut nyanyi juga sama Bu guru dan temen-temen yang lain, apalagi pas di iming-imingin "BINTANG" baru deh anaknya bersuara keras untuk nyanyi :)

Gak lama kemudian mood nya kendur lagi, tidur-tiduran sambil minta "Susu" haduuhh... pdhl mama ga prepare susu nih hihihih... tapi trus lupa lagi pas kegiatan nyanyi.
Hari pertama memang ga banyak yang dilakukan dikelas, hanya perkenalan dengan temen-temennya dan bernyanyi. Hiksss..... aku mau banget bisa nemenin alika sekolah (Seminggu 3kali, senin-rabu-jumat) apa daya balada ibu bekerja.

Mama selalu menyertai langkah mu dengan doa yaa Sayaaanggg....,menjadi anak pintar dan kreatif agar berguna untuk keluarga, teman dan orang-orang disekitarnya. Amiiinnn...

6 komentar:

ke2nai mengatakan...

Alika mulai sekolah ya.. semoga betah ya ^^

samy n mami cicie mengatakan...

selamat yah alika udah mulai sekolah :)

Shinta Lestari mengatakan...

Makasiy Bunda Ke2nai dan Mami samy :)

entik mengatakan...

alika dah sekolah ya? ga ditungguin mama malah bikin berani dan mandiri

Shinta Lestari mengatakan...

@bunda entik, iyaa niy klo ada mamanya malah payahh hihihihi. apa kabar tik?

Vera mengatakan...

DUUH ALIKA UDAH GEDE AJA NIH, MKIN CANTIK PAKE SERAGAM SEKOLAH