6 Jul 2010

Celoteh Alika




Halloo..., ini foto terbaru alika sekarang usianya 2tahun 8bulan. Saya mau berbagi cerita mengenai celoteh alika yaa, terkadang celotehnya suka bikin orang-orang rumah cekikan dan berfikir kok alika bisa kasih jawaban kaya gitu yaa, dan ga jarang pula saya dan suami suka main liat-liatan karena terkekeh atas jawabannya yang spontan dan lucu.

Kejadian Satu :

Minggu lalu aku, suami, alika dan keponakan jalan-jalan ke ragunan. Tiba dikandang macan dan singa yang kosong melompong ga ada penghuninya.

Papa Adi: "Yahhh de' macan sama singa-nya gak ada"
Alika : sambil menatap sekitar kandang,muka cuek dan menjawab "lagi potong rambut kali....."

Aku dan suami berpandangan dan tertawa hahahahhaha....

Mama Nta :" haaa??? potong rambut? emang macan sama singa-nya potong rambut dimana???"

Alika : " Disalon kaliii....." masih dengan muka cuek dan datar hahahahah...


Kejadian Dua :

Perbincangan saat perjalanan ke kondangan hanya berdua.

Mama Nta : " besok mama mau puasa aghh..., ade mau ikut puasa ga? tapi kalau puasa itu ga boleh makan & minum. Alika nanti sampe jam 12 kalau mama sampe allahu akbar jam 6"

Alika :" Puasa gak boleh makan, mah??? yaa matilaahh...."

hahahahhaha..... aku cuma bisa tersenyum dan berfikir jawaban darimana dia yaa???


Aku sebagai orangtua harus extra hati-hati nih dalam berbicara dan bertindak, karena usia-usia seperti alika sudah semakin cepat menangkap segala bentuk perkataan dan perbuatan.

Ohhh yaaa.... Alika udh mama nta daftarkan Playgroup di TK. Krasna.
Sekolahnya dekat-dekat rumah aja dulu, karena aku belum tau apakah anaknya akan enjoy untuk bersekolah.
Memang alika suka bilang "aku mau sekolah, mah...." ya sudah aku turuti aja, Alasan lain aku memasukan alika Playgroup adalah yaa karena aku kan bukan Ibu Rumah Tangga yang Full Time ada didekatnya, sehari-hari dia sama Asistent dirumah sedangkan mama nta dan papanya bekerja, aku mau alika mendapatkan pembelajaran hal-hal yang positif disekolah yang mungkin terlewat aku ajarkan.

Biaya untuk bersekolah di playgroup Krasna juga tidak mahal, nanti kalau memang alika sudah siap sekolah terutama dari usianya barulah aku benar-benar menyeleksi sekolah yang terbaik untuk alika. Insya Allah kalau memang ada rezekinya aku mau menyekolahkan alika di Sekolah Islam Terpadu, seperti Al-Azhar atau Annisa yang jarak sekolah kerumah juga tidak terlalu jauh. Lagi-lagi alasan aku ingin menyekolahkan di Sekolah Islam Terpadu agar anak2 aku bisa mendapatkan pendidikan Islam sejak dini dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Minta doanya yaa bunda, semoga rezeki mama nta dan suami ada terus supaya aku bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anakku. Aminnn...

8 komentar:

bunda raykal mengatakan...

gemes banget deh baca celoteh alika. sini-sini ta' cium.

Shinta Lestari mengatakan...

@bunda raykal, makasiyy udh mamapir hehehe nih aku kasih pipiku :)

Lita Lalucu.com mengatakan...

hihihi.. Alika celotehnya lucu bgd..

salam kenal http://lalucu.com/

Shinta Lestari mengatakan...

Terima kasih tante lita udh mampir kesini, salam kenal juga :)

DessyCherryPonie mengatakan...

aku suka rambutnya alikaaaa

Motik mengatakan...

hahaha alika lucu banget celotehnya. suka amaze ya nta sama jawaban anak, kadang mikir tau dr mana nih anak bisa jawab begitu hihihi,,,

Motik mengatakan...

hihih lucu banget alika celotehnya. suka nggak nyangka ya nta, nih anak tau darimana bisa jawab kayak gitu hihihi....

Shinta Lestari mengatakan...

@dessy, kusut rambutnya dia minta di strika aja katanya -_-'

@motik, iyaah bener gw juga suka mikir gitu dari mana yaa jawaban-jawaban pintar itu keluar??? :)