10 Apr 2008

alika mamam + cabut gigi + PR [borongan nih]



Udah
2 hari ini alika saya buatin bubur saring, menunya diliat dari buku yang aku beli dari Garmedia. Berhubung usianya udh 5bln lebih, yah....apa salahnya di kasih bubur saring kali aja dia mau [mestinya siy 6bln baru dikasih makan].

Hari pertama menunya : Labu kuning + apel di campur susu dan tepung maizena yang dididihkan bis itu disaring deh, gak Lupa saya tambahin keju khusus baby [gambarnya sapi wrn merah].
Biasanya ade alika kalau dikasih bubur susu instan atw gak biskuit, disuapin pake sendok sama dia pasti disembur sembur. Tapi Gak taunya Pas saya kasih bubur buatan saya ndak taunya mulutnya malah mangap-mangap mau disuapin hehehehe....Lucu banget deh. Wah...wah...ternyata lebih seneng bubur buatan mamah yah sayang??

Hari ke dua[hari ini] : Masih tetep Labu kuning [namanya juga pengenaLan] pake apel diparut tapi saya tambahin Ati ayam [Pas saya coba'in rasanya eneg bgt] Tapi klo untuk balita ini pasti sehat banget. Hap...hap...Lahap banget makannya, disuapin juga gak susah pokoknya disodorin sendok dia langsung mangap!!

Udah pasti kesibukan saya bertambah, nyiapin makanan buat alika sebelum berangkat kerja. Sebenernya sih bisa aja Mbak-nya yg buat [saya tinggal ksh instruksi] Tapi sepertinya saya gak puas klo makananya bukan saya yg racik.

Buat temen-temen Blog ku, terutama yg udh pengalaman punya baby kalau ada menu sehat mau donk di bagi ke aku yahhh....

Kemarin malem saya ke Dokter Gigi, sebenernya ni Gigi graham saya memang sdh dari dulu harus dicabut krn udh tinggal akarnya. Karena pas lagi makan malem patah dan buat saya gak nyaman ya udhLah cabut malem ini juga. Dianter sama mba-nya alika dan Keponakan saya [Nisa] a.k.a Junti karado

Ada cerita lucu, pas diruang tunggu sama junti.

Junti : Tante shinta tolong baca'in donk [sambil nyodorin buku cerita]
saya : Duhhh....nanti aja jun tante ita lg sakit gigi, makanya kamu beLajar baca biar bisa baca buku sendiri dong....
Junti : [sambil berlalu, naro buku ke raknya] makanya tante shinta sikat gigi biar gak sakit gigi [dgn mimik poLos]
saya : HAH..... [ketawa ngakak, wah...dibaLes nih]

Nisa [Junti] usia 5thn


Berikutnya dapet PR dari Bunda irien, sebelumnya makasiy udh dibiLang saya canTik..uhuk...uhuk...jadi batuk-batuk terus nih :)

Ikan cucut ikan Hiu Yuu..Lanjut :

What I Love Most About The Man

  • seseorang yang bisa dengerin semua ocehan aku,yang bisa nerima kebiasaan aku [Kebiasaan ngorek-ngorek idung, tiba-tiba aja keNtut] pokok saya Nyaman menjadi diri saya sendiri kalau deket "dia",
  • plus Bau badannya artinya orang itu harus wangi jadikan nyaman kalau dipeluk-peluk kalau Mambu mending saya kabur ajah....hehehhe,
  • Anti banget sama Pri-Pria yg suka teriak-teriak dikuping saya (ngomel-ngomel), Punya BuLu katy [ketiak] Tapi apa daya ternyata saya dapetnya satu paket tuh tapi ga apaLah terima saja kekurangannya dan anggep itu kelebihannya.
  • GAK PELIT!!

Udah yah PR nya Bunda irin gak ada uTang nih :) huhahahha.....


3 komentar:

Ameera's Mum mengatakan...

Ih mama Shinta, ya enakan bubur buatan mama dong... Kan bubur susu instan atw biskuit itu yucky sekali rasanya... :p

Irma-MamaVian mengatakan...

Makanya Shinta yang rajin nge-blog dong biar ga sakit gigi *loh apa hubungannya?*

Pinter tuh ponakannya ngebalesnya kena banget hehehe

Eucalyptus mengatakan...

Udah bener tuh liat menu dari buku masakan, kan banyak pilhan? Moga Alika cepet besar n pinter ya