21 Apr 2008

Kartini

Selamat Hari Kartini, Wanita Indonesia.....

Kalau tiba tanggal 21 April yg terlintas dalam pikiran saya adalah "Baju daerah", " Anak-anak TK", dan "Perlomba'an" betul gak??
Ada yg pake baju Bodo,Baju sunda, baju jawa and macem-macem deh sesuai tanah kelahiran siy adik.
Tadi pagi aja, sudah beberapa kali melintas disalon- salon pinggir jalan udh laris manis anak-anak kecil dan ibunya yg pasti minta anaknya di make-up dan pasang sanggul atw klo salonnya komplit bisa aja menyediakan baju daerah sewa-an.
Dan dijalan Bungur, ciputat raya lumayan padat krn ada rombongan parade Kartini-an dari sekolah Al-Azhar kebayoran Lama.

Dimotor selagi dibonceng suami saya jadi inget masa-masa saya TK, heheheh....
Waktu Hari kartini Tiba, yg repot udh pasti mama saya. Ngedandanin dari pagi, nyiapin kain dan make-up. Waktu itu mama dandanin pake baju daerah sunda, bukan krn saya dari sunda tapi krn pakiannya agak sedikit mudah dicari dan gak perlu pake nyewa. Wong Modalnya juga cuma kain aja kok [dipake-in kemben], dan gak perlu pake sanggul karn rambut saya panjang jd tinggal di kuncir cepol dan sedikit poles sana-sini hihihi....

Seingat saya semua tetangga saya memuji saya cantik [ehm..ehmm...] krn Papa saya ada sedikit darah Belanda [Oma saya comPeni] jadi waktu kecil saya agak sedikit Indo, mereka bilang lucu wajah Indo tapi pake baju daerah.
Gak betah rasanya berlama-lama jalan sedikit-sedikit krn kainnya cukup ketat di kaki saya, jadi jalannya mesti rada Ayu. Setiap berusaha jalan cepet pasti mama nyubitin paha ku.... " shinta nanti kainnya rusak!" hiks...hiks... gak bisa berbuat apa-apa selain nyengir....

Maksud mama untuk tetep mempertahankan kain saya spy gak cepet rusak, ternyata siy mama udh ngedaftarin saya ikut lomba Baju daerah [alah...ini berharap anaknya menang....], ya udh deh..namanya juga anak-anak saya siy nurut aja. Lenggok sana, lenggok sini, senyum centil kiri, senyum centil kanan dan Klik....[diFoto] ah...bodo lah menang gak menang yg penting Tampil heheheh....

Tapi ternyata saya juara satu Loh...heheheh....lagi-lagi jurinya bilang saya Fotogenic [muji lagi...] harap maklum. Inget banget waktu itu hadiahnya Boneka Anjing dan Tropi, tauLah gmn perasaan mama saya udh pasti seneng. Gak sia-sia paha saya biru-biru hehehee....

Saya jadi gak sabar untuk ngeliat Alika tumbuh besar, masuk TK dan ngalamin Parade Baju Daerah Hari Kartini, smoga aja kegiatan Tahunan ini gak bakalan hilang yah....

Hebat yah Kartini bisa membuat kaum wanita sama di hadapan laki-laki. Maksudnya disini yah tentang Pekerja'an dan Tidak semena-menanya Laki-laki mengganggap wanita remeh dan tidak mampu.
Banyak Wanita Indonesia menduduki jabatan yg hampir sama dgn laki-laki, otomatis dgn persaingan yg sehat donk...
Dan yg paling saya kagumin yaitu Wanita jadi Supir Trans Jakarta....
Sumpah deh saya kagum banget, dan saya pengen banget nyetir Bus sebesar Trans Jakarta terlihat apa yah.... COOL bgt....

Yang paling penting siy Wanita yg sudah hebat dr pada pasangannya tetep inget sama Kodrat-nya... saling melengkapi dan menghargai aja kekurangan masing-masing pasangan.


HiduP Ibu Kartini....Hidup Indosiar [wa..korban superMama]

2 komentar:

Eucalyptus mengatakan...

Percaya dong kamu cantik, keliatan kok di foto.. he he.. apalagi waktu masih kecil pastinya imut2 ya...

Maju terus ya wanita Indonesia

ShiNta mengatakan...

@eucalyptus : sama imutnya kaya alika :)